Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH membuka kejuaraan menembak tingkat pelajar dan umum yang digelar Pelopor Shooting Club (PSC) Kota Tanjungbalai. Kejuaraan menembak memperebutkan piala Wali Kota dan Kapolres Tanjungbalai itu dijadwalkan dua hari (29-30/2018) di lapangan tembak PSC di areal Gedung Olah Raga (GOR) Tanjungbalai, Sabtu (29/12/2018) pagi.

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengatakan, olahraga menembak kian berkembang dan banyak diminati berbagai kalangan karena bersifat dinamis dan menantang sekaligus menghibur, seperti tembak target, reaksi dan berburu.

Menembak bukan monopoli anggota Militer maupun
Polri, tapi juga masyarakat sipil sesuai dengan perkembangan tren, hobi dan gaya hidup. Menembak menggunakan senjata api maupun senapang angin juga menjadi olah raga pilihan yang berprestasi.

“Terselenggaranya kejuaran ini diharapkan bisa mendapatkan bibit-bibit penembak muda dari kalangan pelajar SMA sederajat mau pun masyarakat umum sehingga dapat mewakili Kota Tanjungbalai di setiap even tingkat regional hingga nasional,” ujar Wali Kota

Wali Kota juga menyatakan dukungan Pemko Tanjungbalai terhadap even-even olahraga yang bersifat positif.

“Semoga kegiatan ini membuahkan hasil yang baik. Selamat dan sukses kepada para panitia dan kepada PSC Kota Tanjungbalai,” Wali Kota mengapresiasi.

Ketua PSC Tanjungbalai Pri Hartono mengatakan, kejuaaraan tersebut bertujuan mengenalkan sekaligus mengembangkan minat masyarakat untuk menyintai olahraga menembak sebagai media pembinaan satuan, sumber reaksi, dan prestasi.

“Selain sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta olahraga menembak, tujuan utama kejuaaraan ini untuk mencari bibit-bibit penembak muda, khususnya dari kalangan pelajar dalam rangka memajukan olahraga menembak di Kota Tanjungbalai,” kata Pri Hartono.

Informasi dihimpun dari panitia, kejuaraan menembak ini dibagi tiga empat kelas, yaitu Air Rifle Hunting (ARH) jarak 10 meter kalangan pelajar, dan kalangan umum ARH jarak 10 meter, Tri Pose jarak 18 serta PCP 25 meter.

“Sebelum kejuaaran ini dilaksanakan, kami lebih dulu melakukan sosialisasi baik kepada pelajar dan masyarakat umum,” ujar Hasbu ketua panitia kejuaraan menembak itu.

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danki Brimob Den 3/B AKP Saeful, Ketua KONI Fredy Lizaro Sitorus, mewakil Kajari, Ketua PN, Dan Lanal, serta Dewan Penasehat PSC H.Zulkifli Amsar Batu Bara.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here