Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH memulai Kunjungan kerja (kunker) dan Silaturahmi ke seluruh Masyarakat Kelurahan di Kota Tanjungbalai. Kegiatan ini merupakan program Wali Kota yang ingin melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di lokasi tempat tinggal mereka. Wali Kota H.M Syahrial memulai Blusukannya ke Masyarakat didaerah Jalan Pandan, Lingkungan III, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Sabtu (19/1/2019) Sore.

Wali Kota Tanjungbalai hadir didampingi Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Para Pimpinan OPD, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat serta Kepala Lingkungan setempat.

Masyarakat Lingkungan III, Kelurahan Selat Tanjung Medan menjadi kali pertama yang dikunjungi kegiatan rutin yang akan dilakukan Wali Kota H.M Syahrial menyapa langsung masyarakatnya. Tujuannya sama, menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat secara langsung.

Wali Kota H.M Syahrial mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas pada tahun politik ini. Melupakan perbedaan dalam pemilihan umum nanti walaupun kedaulatan tetap berada ditangan rakyat.

Wali Kota juga menyinggung beberapa hal terkait apa yang menjadi Kebutuhan Masyarakat mulai Permasalahan Jalan, Lampu Penerangan Jalan, Kependudukan maupun permasalahan lainnya untuk dapat disampaikan melalui Kelurahan, Kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersangkutan. Pemko Tanjungbalai dalam hal ini ingin melihat langsung persoalan dan kondisi di setiap Kelurahan, keterlibatan masyarakat sangat perlu sehingga pelaksanaan program Pemko Tanjungbalai dapat berjalan sesuai harapan, Sebut Wali Kota.

“Kegiatan seperti ini akan kita laksanakan disetiap kelurahan sekota Tanjungbalai, ha ini sangat positif dalam memperkuat peran serta antara Pemerintah dengan Masyarakatnya khususnya di Kota Tanjungbalai, “Ujar Wali Kota.

‘’Kami (Pemko Tanjungbalai) berkerja sesuai prinsipnya mewujudkan Good Goverment and Clean Governance. Kami sampaikan anggaran secara transparan dan terbuka. Masyarakat bisa mengakses Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Tanjungbalai melalui internet di Website Pemerintah Kota Tanjungbalai (www.tanjungbalaikota.go.id),’’ tuturnya.

Harapannya, masyarakat dapat mengakses informasi dengan mudah dan tidak buta akan teknologi informasi khususnya yang terkait dengan Program Pemerintah Kota Tanjungbalai baik yang langsung bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di Kota Tanjungbalai.

Walikota juga meminta masyarakat untuk turut aktif dalam pembangunan. Salah satunya, melalui musrenbang yang digelar di Kelurahan, Kecamatan dan tingkat Kota yang akan dimulai Februari hingga April Mendatang.

“Pemko Tanjungbalai untuk tahun 2019 ini fokus pada Peningkatan Pelayanan Masyarakat, Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur. Kita bersyukur pada tahun 2018 yang lalu Pemerintah Pusat telah mengalokasikan anggaran dibeberapa lokasi dan Programnya diantaranya Pembangunan Tanggul Banjir di Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara, Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU),Pembangunan Jalan menuju Pelabuhan Teluk Nibung di Kelurahan Perjuangan, Pembangunan Pelabuhan Teluk Nibung, Rencana Pembangunan Masjid Agung, Rumah Sakit Tipe C, Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sosial lainnya. Tentunya dalam hal ini, Pemko Tanjungbalai berharap dukungan Pemerintah Pusat di Kota Tanjungbalai dapat terus berlanjut. Hal ini disampaikan Wali Kota melalui Ekpos tentang beberapa Program Pemko Tanjungbalai yang telah dilaksanakan maupun akan dilaksanakan di Kota Tanjungbalai.

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung program Pemko Tanjungbalai hingga menjelang tahun 3 Masa Kepemimpinan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH bersama Wakil Wali Kota Drs. H Ismail. Wali Kota H.M Syahrial juga menghaturkan permohonan maaf apabila terdapat aspirasi masyarakat yang belum terwujud. Ini semata karena keterbatasan kemampuan anggaran Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya, Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan kunjungan kerja seperti ini akan terus dilaksanakan di setiap Kelurahan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH”.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here