Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Tanjungbalai ke-398, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar aneka lomba, Minggu (23/12/2018). Kegiatan lomba yang dipusatkan di Pulau Beswesen dihadiri Wali Kota Tanjungbalai yang diwakili Asisten Ekbangsos Drs.H Abdul Hayyi Nasution dan Forkopimda Kota Tanjungbalai.

Pesertanya terdiri dari para Pelajar serta masyarakat umum. Mulai dari lomba Dragon boat (Perahu Naga), Lomba Perahu Tradisional, Lomba Kano, Lomba Layang-layang dan lomba renang alam

Dalam sambutannya saat membuka acara, Asisten Ekbangsos Drs.H Abdul Hayyi Nasution mengatakan selain untuk memeriahkan HUT Kota Tanjungbalai Ke 398, acara ini juga salah upaya menggali potensi wisata dan mempromosikan pulau beswesen sebagai objek wisata yang menarik untuk dikunjungi dan secara umum mewujudkan Kota Tanjungbalai sebagai salah satu Destinasi Wisata khususnya Wisata Air di Sumatera Utara.

Semangat membangun Kota Tanjungbalai harus melibatkan semua pihak.
“Saya yakin jika semua elemen kota telah bergerak, maka Tanjungbalai akan semakin Berprestasi hebat, maju, dan Sejahtera ke depannya, sesuai dengan visi mewujudkan Kota Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera Indah dan Harmonis,” katanya lagi.

Ia menambahkan, selain aneka lomba hari ini pihaknya juga telah menggelar lomba Parano dan Daro, lomba Gala Desa serta beragam aktivitas lainnya yang melibatkan masyarakat.

Sementara itu, Kadispora Tanjungbalai Siman SH mengatakan Lomba Dragon Boat diikuti 21 Tim yang terdiri dari 9 Tim Pelajar dan 12 Tim masyarakat umum, Lomba Sampan Tradisional 16 Tim dari masyarakat umum, lomba Kano 7 tim, lomba layang-layang 10 peserta dari umum. Seluruh para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah Tropi dan uang Pembinaan.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here