Ribuan umat Kristiani menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Tanjungbalai tahun 2018 yang diselenggarakan Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) setempat, Rabu (26/12/2018) malam, bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Tanjungbalai.

Perayaan Natal Oikumene itu diawali prosesi dari gereja Advent dipimpin Pdt.Drs.Robert Sinambela, MA.MM, diikuti para pendeta, pastor, guru jemaat, penginjil wanita, diakones, bibelvrow, serta panitia Oikumene dan pengurus BKUK dengan pengawalan mobil patwal dan patroli dari Dinas Perhubungan dan Polres Tanjungbalai.

Hadir dalam puncak perayaan Natal, Wali Kota HM.Syahrial diwakili Kepala BPBD Ridwan Parinduri, Kapolres AKBP Irfan Rifai SIK didampingi Wakapolres Kompol Edi Bona Sinaga SH, Ketua FKUB H. Haidir SAg, Ketua Panitia Natal Oikumene 2018 Pdt. Benyamin Lena Mmin.MTh dan Sekretaris Tumpal O Samosir SPd, Wakil Ketua DPRD Leiden Butar-butar SE, Ketua BKUK Tanjungbalai St. Drs Walman Girsang, MAP, pendeta HKBP Pdt. Ramli Gultom STh, Pastor Anthony Suprapto SS CC, PWKI, WKRI, GAMKI, serta para Diakonis, Suster, Pastor dan pendeta dari seluruh gereja yang ada di daerah tersebut.

Wali Kota HM. Syahrial diwakili Kepala BPBD Tanjungbalai Ridwan Parinduri dalam sambutannya mengatakan, Pemko Tanjungbalai sangat mengapresiasi perayaan Natal Oikumene tersebut.

Karena melalui perayaan Natal itu, kota Tanjungbalai akan semakin hidup rukun damai sesama umat beragama didaerah itu.

“Di Kota Tanjungbalai ini tidak ada perbedaan, yang ada hanya persatuan dan kesatuan sesama umat. Karena kota ini adalah kota yang damai. Bagi pemerintah bahwa umat kristiani sebagai pemersatu bangsa dan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan khususnya di kota ini, ” ucapnya.

Acara yang diawali dengan Ibadah Natal, penyampaian Khotbah disampaikan oleh
Pdt. Drs Robert Sinambela. Dalam khotbahnya mengutip tema Natal Oikumene, yaitu; ‘Yesus