Wali Kota Tanjungbalai yang diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Ekbangsos Drs.H Zainul Arifin menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kelurahan Perwira Jalan Tiung, Tanjungbalai Jumat (8/2/2019) Malam.

Acara yang dihadiri Kapolsek Tanjungbalai Selatan AKP. Rudy Candra SH,MM, Camat Tanjungbalai Selatan Darwin SE, Lurah Perwira Hendra Cipta, Mewakili Danramil 09, Babinkamtibas Se Kecamatan Tanjungbalai Selatan serta Para Pengurus FKPM Kelurahan Perwira.

Plt. Asisten Ekbangsos Drs.H Zainul Arifin dalam arahan dan Bimbingan menyampaikan sambutan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH yang mengatakan bahwa dengan telah dibentuknya FKPM di Kelurahan Perwira, ini merupakan bentuk langkah strategis dalam membantu dan menjalin Kemitraan antara Pemerintah Daerah dengan Kepolisian di tingkat Kelurahan.

Untuk diketahui, tugas Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat yakni dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini didukung dengan Peran dan Sinergitas Kepolisian dan Masyarakat dalam menerapkan strategi konkret guna mengikutsertakan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, khususnya di Kelurahan Perwira, Sebut Plt Asisten Ekbangsos Zainul Arifin.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungbalai Selatan, Rudy Candra mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi hadirnya FKPM di Kelurahan Perwira. Ia mengatakan bahwa permasalahan kamtibmas merupakan bagian dari permasalahan sosial yang selalu ada dalam setiap komunitas masyarakat. Kamtibmas menjadi salah satu barometer bagi setiap tatanan masyarakat dalam mewujudkan terciptanya tujuan masyarakat secara universal yakni mewujudkan kehidupan yang aman, tertib, damai dan sejahtera.

“Kemitraan antara Polisi dan Masyarakat sangat kita butuhkan. Untuk itu dengan adanya Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) dapat ikut andil dan peduli dalam bidang keamanan serta menjadi pelopor keamanan, karena keamanan bukan saja tanggung jawab pihak Kepolisian akan tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama.”

Saya berharap Pembentukan FKPM di Kelurahan Perwira ini menjadi contoh bagi kelurahan lain. Tentunya FKPM harus bersikap netral dalam menyikapi permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. “Mari ciptakan keamanan dan kenyaman dilingkungan masyarakat tempat kita tinggal, “harap Rudy Candra.

Pengukuhan Pengurus FKPM Kelurahan Perwira dilakukan langsung oleh Kapolsek Tanjungbalai Selatan bersama Camat Tanjungbalai Selatan disaksikan Plt. Asisten Ekbangsos dan undangan yang hadir. Terpilih sebagai Ketua FKPM Kelurahan Perwira Ismed Riadi, SE, Seketaris Brigadir. M Ishak Munthe dan Bendahara Erma Iriani serta para Pengurus FKPM lainnya.

Acara diakhiri dengan kunjungan ke Lokasi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang berlokasi di Jalan Asuhan Lingkungan IV, Kelurahan Perwira.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here