Pemko Tanjungbalai menggelar dzikir dan Doa Bersama di Lapangan Perumahan Eks Brimob, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Tanjungbalai Sabtu (29/12/2018) malam. Ribuan umat Muslim menghadiri kegiatan yang digelar dalam rangka untuk memperingati Hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-398, sekaligus ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT karena Kota Tanjungbalai senantiasa aman dan kondusif serta terhindar dari segala bentuk bencana. Di samping itu juga berharap ridho dari Sang Khalik sehingga seluruh pembangunan yang tengah dijalankan saat ini dapat berjalan dengan lancar seperti yang diharapkan.

Dzikir dipimpin oleh Al Ustadz HM. Tuah Sirait MH dan Tausyiah disampaikan oleh Dr.H Azhar Sitompul, MA, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Wakil Wali Kota Drs.H Ismail, Wakil Ketua DPRD Rusnaldi Dharma, Pj. Sekda Halmayanti SH, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat serta lurah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan ribuan masyarakat dengan penuh khusyuk mengikuti dzikir dan Tausyiah tersebut.

Dalam tausiahnya Dr. H Azhar Sitompul, MA, mengajak seluruh yang hadir untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menegakkan shalat lima waktu. “Mari kita ramaikan dan makmurkan masjid dengan menunaikan shalat lima waktu tepat waktu,” kata H. Azhar Sitompul.

Peran Agama dalam Pembangunan sangat penting, karena sebagai bangsa dan negara yang besar, indonesia menghendaki agar agama dapat berperan sebagai jiwa penggerak dan pengendali sebagai landasan moral dan etik dalam pembangunan nasional, papar H. Azhar Sitompul.

Sebelum tausiah, Wali Kota H.M Syahrial dalam sambutannya mengatakan, seluruh jajaran Pemko Tanjungbalai selama ini telah bekerja bersama-sama dengan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat untuk membangun Kota Tanjungbalai. Kemudian senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan sehingga Kota Tanjungbalai benar-benar kondusif sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Penutupan Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke-398 yang digelar Pemko Tanjungbalai malam hari ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, Pemko Tanjungbalai melaksanakannya dalam nuansa berbeda dengan Kegiatan Keagamaan mengingat akhir-akhir ini berbagai ujian dan cobaan melanda berbagai daerah di Negara yang kita Cintai ini. Kita Senantiasa bermohon kepada Allah SWT, Tuhan YME agar Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini terhindar dari segala bentuk ujian, cobaan dan musibah. Mari kita bersama Berdzikir, bermuhasabah dan nendengarkan lantunan kalimat-kalimat Toyyibah serta Tausyiah. Mari kita bersama mendoakan saudara kita yang tertimpa musibah agar Sabar, tabah dan ikhlas, Ujar Wali Kota

Pemko Tanjungbalai terus berbenah dan berupaya dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH” yang pada intinya tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Dengan pembangunan yang dilakukan bersama itu, kita berharapa agar Kota Tanjungbalai akan lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Meski demikian kita tidak bisa hanya melakukan itu saja, guna mewujudkan keinginan tersebut, kita tentunya sangat mengharapkan ridho Allah SWT. Untuk mendapatkan ridho itulah, saat ini kita menggelar dzikir dan Tausyiah bersama. Insya Allah semua usaha yang kita lakukan dapat terwujud serta membangun Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Wali Kota.

Wali kota Tanjungbalai juga memaparkan, di usia ke-398 tahun, Kota Tanjungbalai kini terus berbenah, baik di bidang Infrastruktur misalnya menyelesaikan Jalan Lingkar Utara, Rencana Pembangunan Masjid Agung, melanjutkan Pembangunan Rumah Sakit Type C dan Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah. Begitu juga dengan bidang pendidikan dan kesehatan, Pemko Tanjungbalai terus berbenah. Yang pasti tegas Wali Kota, selain pembangunan fisik, Pemko Tanjungbalai juga memperkuat pembangunan yang bersifat non fisik.

Wali Kota kemudian mengajak warga yang hadir untuk terus mendukung seluruh program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Tanjungbalai. Dukungan itu dapat diimplementasikan dengan berpartisipasi menjaga maupun memelihara seluruh fasilitas publik yang telah rampung dibangun begitu juga dengan rencana Pembangunan yang akan dilaksanakan ditahun 2019 mendatang.

Pemko Tanjungbalai juga akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program pro rakyat baik yang bersumber dari APBD maupun APBN diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) , Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) akan terus kita tingkatkan jumlah penerimanya, sebut Wali Kota.

“Selain itu partisipasi dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat juga dapat diwujudkan dengan selalu menjaga kamtibmas dilingkungannya. Mari kita terus menjaga keamanan dan kenyamanan kota yang kita cintai bersama tersebut. Jangan sampai terprovokasi dengan pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab,” pesan Wali Kota.

Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap kompak dan menjaga Silaturahmi serta situasi yang damai. Apalagi menjelang Kontestasi tahun politik yang biasanya kerap terjadi perselisihan. Mari kita sukseskan pesta Demokrasi Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota) dan DPD RI pada 17 April mendatang dengan kebersamaan dan Kedamaian. walaupun pilihan kita berbeda namun NKRI harus tetap kita jaga. Hindari Konflik, Provokasi dan penyebaran Berita Hoax yang dapat memicu terjadinya konflik sesama anak bangsa. Terutama Provokasi masalah Agama yang sangat besar pengaruhnya saat ini, mari kita wujudkan Islam yang rahmatan lil’alamin dengan tetap menjaga Toleransi antar umat beragama, tegas Wali Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota juga memberikan Santunan kepada 100 anak Yatim sekota Tanjungbalai yang langsung diserahkan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Forkopimda

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here