Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai diwakili Asisten Pemerintahan, Nurmalini Marpaung membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Olahraga nasional Indonesia (KONI) tahun 2019 yang digelar di Grand Singgie Hotel Lt 6, Jalan H.O.S Cokroaminoto, Tanjungbalai (Sabtu, 15/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut Nurmalini Marpaung menyampaikan, Pemko Tanjungbalai berharap KONI Kota Tanjungbalai dapat mencetak atlet berprestasi hingga bisa mengikuti Pekan Olahraga Nasional.

Disebutkannya lagi, atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Tanjungbalai, KONI hendaknya dapat melahirkan sekaligus menghantarkan atlet Tanjungbalai dalam berbagai ajang atau event olahraga.

“Tidak hanya dalam Porkot, Porwil dan Porprov, kita berharap KONI Tanjungbalai dapat menciptakan atlet-atlet daerah yang berprestasi hingga ke ajang Pekan Olahraga Nasional,” kata Nurmalini Marpaung.

Besar harapan kita semua, KONI mampu mewujudkan hal ini sehingga ada peningkatan prestasi para atlet Kota Tanjungbalai dari tahun ke tahunnya disemua event olahraha baik tingkat daerah maupun kancah nasional, tegas Nurmalini lagi.

Sementara itu, Sekretaris KONI Provinsi Sumatera Utara, Khairul Azami berharap, melalui Rakerda tersebut KONI dan Pengurus Kota Cabang Olahraga (Pengkot Cabor) dapat mengevaluasi dan merumuskan program kerja yang telah maupun yang akan dilaksanakan.

Selain itu, kepada Pengurus KONI Kabupaten/Kota, khususnya Kota Tanjungbalai
dapat memperbaiki ranking prestasi setiap cabor, terutama dalam ajang Porprov Sumatera Utara yang akan berlangsung 21 hingga 29 Juni 2019 mendatang di Medan.

“Tanpa dukungan dari pengurus cabang olahraga dibawah naungan KONI Tanjungbalai, capaian prestasi tersebut tidak akan berhasil. Untuk itu sinergitas antara pengkot cabor dan pengurus KONI harus tetap dibangun,” kata Khairul Azami.

Ketua DPRD Tanjungbalai, H.Maralelo Siregar, mengimbau peserta Rakerda KONI tersebut bisa merencanakan dan merumuskan program kerja yang disesuaikan dengan visi-misi organisasi.

Selain itu, sebagai mitra pemerintah KONI diharapkan terlibat menyukseskan aspek pembangunan khususnya bidang olahraga, karena sangat penting dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat sesuai dengan hoby atau kebutuhan masing-masing.

Sebelumnya, Ketua KONI Tanjungbalai, Freddy Lizaro Sitorus berharap Rakerda itu berjalan lancar dan menghasilkan keputusan-keputusan penting untuk kemajuan berbagai cabor di daerah setempat.

Menurut Freddy, dalam ajang Porprovsu 2019 ini, KONI Tanjungbalai mengirimkan sebanyak 54 atlet dari sembilan cabang olahraga yakni, Angkat Berat 4 atlet, Atletik 13 atlet dan Gulat 11 atlet.

Kemudian, Pencak Silat 9 atlet, Karate 1 atlet, Taekwondo 5 atlet, Billiard 4 atlet, Tinju 2 atlet dan Tenis Meja 4 atlit (2 regu).

“Dalam ajang Porprovsu 2019 ini, KONI Tanjungbalai menargetkan kembali masuk dalam peringkat 10 besar atlet berprestasi,” kata Freddy Lizaro Sitorus.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here