Bantuan yang diberikan berupa Container Bin dan Bibit Tanaman serta Peralatan Penanaman dengan Total bantuan sebesar Rp 199.000.000,- (Seratus Sembilan Puluh Sembilan Juta Rupiah). Bantuan diterima langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH yang diserahkan oleh General Manager (GM) PT. Pelindo I Cabang Tanjungbalai Aulia Rahman disela-sela Pelaksanaan Apel Gabungan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota (Senin, 11/3/2019).

Pelaksanaan Apel Gabungan dipimpin langsung Wali Kota Tanjungbalai dan dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail, Penjabat Seketaris Daerah Halmayanti SH, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat, Lurah serta Kepala Lingkungan.

Dalam arahannya, Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan beberapa Pointer diantaranya agar seluruh OPD menjadikan Pelaksanaan Bimtek dan Evaluasi SAKIP yang lalu sebagai bahan Referensi dalam penyusunan SAKIP 2018, Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar menindaklanjuti Surat Wali Kota tentang Laporan Pelaksanaan Tugas Kepala Lingkungan kepada Wali Kota yang dilakukan secara berjenjang beserta laporan kehadiran Apel setiap akhir bulan, Pelaksanaan Gotong Royong pada hari Sabtu dan Minggu ditiap kelurahan, Kepada OPD teknis dalam hal ini Dinas Kominfo agar dapat memfasilitasi Jaringan Internet untuk kegiatan Profil Kelurahan.

Selanjutnya, kepada Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemko Tanjungbalai untuk terus meningkatkan motivasi dan disiplin kerja serta loyalitasnya, agar seluruh Pimpinan OPD merespon kedatangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dalam rangka pemeriksaan intern atas laporan keuangan Pemko Tanjungbalai serta meminta kepada seluruh ASN untuk mendukung penuh pelaksanaan Pemilihan Umum yang Damai.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada PT. Pelindo I atas bantuan yang diberikan kepada Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Lingkungan Hidup, semoga kerjasama dan hubungan baik ini dapat terus terjalin, Ujar Wali Kota.

Bantuan yang diberikan PT. Pelindo I diantaranya Bak Sampah Container 2 Buah, Pohon Ketapang Kencana 900 Buah, Pohon Palem Ekor Tupai 100, Gergaji Mesin 2 Buah, Mesin Babat Rumput 3 Unit dan Peralatan Penanaman Pohon.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pembacaan Pernyataan Bersama ASN Pemko Tanjungbalai tentang Pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai di Kota Tanjungbalai yang dibacakan beberapa perwakilan ASN dan Penyerahan Tropy Kepada Camat Datuk Bandar atas Prestasi meraih Harapan I Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 oleh Wali Kota Tanjungbalai kepada Camat Datuk Bandar Abu Said S.Ag.

Usai Apel Gabungan, Wali Kota H.M Syahrial didampingi Wakil Wali Kota, Pj. Sekda bersama GM. PT. Pelindo I Tanjungbalai Aulia Rahman dan Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi Dalimunte melakukan Penanaman Pohon secara Simbolis di halaman Kantor Wali Kota.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here