Sesuai dengan Keputusan Walikota Tanjungbalai Nomor 050/152/K/2017 tanggal 12 Mei 2017 tentang Pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tanjungbalai menetapkan Ny. Sri Silvisa Novita M.Syahrial sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungbalai Periode 2016-2021. Pengukuhan Bunda PAUD sendiri berlangsung di Open Stage Lap.Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Senin, 22/5). 

 

 

Sebagaimana dikatakan Walikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH dalam sambutannya Pendidikan merupakan suatu kebutuhan pokok untuk seluruh manusia. Baik itu Pendidikan Formal maupun Non Formal, salah satu contohnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pendidikan ini begitu penting karena menyangkut kehidupan masa depan generasi penerus bangsa, generasi muda yang cerdas dan peduli yang akan meneruskan tongkat estafet para pendiri bangsa. Masa usia dini merupakan periode emas (Golden Age) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumber daya manusia.

Kerjasama yang baik antara guru dan orangtua anak sangat diperlukan, artinya bila seseorang pada pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik sebagai salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajarnya pada jenjang berikutnya. Oleh karena itu, kita seharusnya tidak menghiraukan Pendidikan Usia Dini bagi anak-anak. Kita juga harus belajar bagaimana menjadi guru yang baik, bagi adik kita, anak tetangga sekitar maupun bagi anak-anak kita kelak. Saya juga berharap agar kita semua senantiasa memberikan perhatian yang lebih terhadap Pendidikan Anak Usia Dini guna menentukan masa depan mereka nantinya, ujar M. Syahrial. Sudah menjadi tanggungjawab kita bersama dalam mengembangkan dan memberikan perhatian yang besar bagi Pertumbuhan dan perkembangan anak nantinya.

 

Walikota juga menyempatkan diri berdialog dengan para anak PAUD dengan memberikan beberapa pertanyaan singkat dan mendasar salah satunya kepada Nila dengan pertanyaan sebutkan Nama-nama hari yang disambut dengan jawaban yang benar namun sedikit berkelakar yang membuat semua yang hadir tertawa. Walikota didampingi Bunda PAUD Kota Tanjungbalai juga memberikan hadiah kepada anak-anak PAUD yang telah berhasil menjawab pertanyaan beliau serta seluruh anak PAUD yang hadir.

Acara yang dihadiri oleh Ketua Dewan Pendidikan Tanjungbalai H.Arifin, Kadis Pendidikan Tetty Juliani ST, MT, OPD dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai, Camat, Para Guru Tenaga Pendidik PAUD sekota tanjungbalai, Anak PAUD sekota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here