Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Drs. H Ismail menghadiri dan memimpin upacara peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, tingkat Kota Tanjungbalai yang digelar di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai, Kamis (19/9/2019) Pagi

Dalam sambutannya membacakan Pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI M. Nahrawi, Wakil Wali Kota Tanjungbalai H. Ismail menyampaikan tema Haornas tahun ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, masyarakat tidak hanya terpaku melakukan olahraga di tempat fasilitas olahraga saja akan tetapi bisa dilakukan dimana saja, dengan berolahraga dapat mendukung kebijakan presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju.

Pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang. Indonesia tidak sekedar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

Yang lebih membanggakan adalah atlit disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru menjadi peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018, dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu. Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlit unggulan dan atlit disabilitas.

“Oleh karena itu, kepada seluruh masyarakat di Kota Tanjungbalai untuk meningkatkan hidup sehat dengan berolahraga kapanpun dan di manapun.” Kata H. Ismail

“Melalui Haornas ke 36 tahun 2019, marilah kita jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup kita sehari – hari,” ajaknya.

Peringatan Haornas Ke-36 di Kota Tanjungbalai diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan santai yang diikuti oleh Peserta dari ASN, para siswa dan masyarakat Kota Tanjungbalai yang dilepas oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai didepan rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman, Tanjungbalai menempuh rute mulai Jalan Sudirman dan Finish di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dan dilanjutkan dengan Upacara.

Kemudian, senam massal bersama yang diikuti oleh Forkopimda, para pejabat Pemkot Tanjungbalai, para ASN dan seluruh pelajar baik tingkat SD, SMP maupun SMA. Setelah itu dilanjutkan dengan penarikan Lucky draw.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here