‌‌‌‌‌Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH pagi ini memimpin langsung pelaksanaan Apel Gabungan Pemerintah Kota yang dilaksanakan di Halaman Kantor Balai Kota Tanjungbalai (Senin, 13/5/2019)

Dalam arahannya, Wali Kota meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk dapat mengoptimalkan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Jalankan setiap pekerjaan dengan sebaik-baiknya, walaupun hanya sekedar staf sekalipun itu juga jabatan,” jelas H.M Syahrial.

Selain itu, Wali Kota berharap agar seluruh ASN Pemko Tanjungbalai dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya karena jabatan merupakan kepercayaan yang harus diimplementasikan melalui sebuah kerja keras untuk menghasilkan output yang bermanfaat bagi masyarakat.

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh para Kepala OPD dan Lurah yakni penyampaian Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Standar Pelayanan (SP). Hal ini sesuai amanat UU No. 25 tahun 2009 tentang standar pelayanan publik yang menjadi salah satu indikator penilaian pihak Ombudsman dalam survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik. Maupun kewajiban ASN lainnya baik dalam pemerintahan maupun dalam pergaulan sehari hari, Jelasnya.

“Maka tugas ini harus bisa kita bentuk dalam dedikasi kita, bagaimana kita bisa membahagiakan masyarakat kita, rekan kerja kita dan juga keluarga,” tegas Wali Kota.

Pada kesempatan apel tersebut Wali Kota mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para pemenang lomba yang berhasil meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kota, diantaranya Juara I Lomba Perpustakaan SMP yang diraih SMP Negeri 7, Juara V Lomba Perpustakaan Umum Kab/Kota 2019 yang diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungbalai, Juara III Lomba Perpustakaan Rumah ibadah yang diraih Masjid As Salamah.

Dibidang Olah Raga prestasi juga diraih Pumata FC yang berhasil mempersembahkan 6 Trophy dan 7 Gelar dalam 1 tahun terakhir di Event Futsal Turnamen Skala Se Sumatera serta di bidang Pemerintahan Wali Kota juga mengucapkan selamat kepada Para Pemenang Lomba Kelurahan Terbaik tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2019 yakni Juara I diraih Kelurahan Selat Tanjung Medan, Juara II Kelurahan Sijambi, Juara III Kelurahan Sumber Sari, Juara Harapan I diraih Kelurahan Pematang Pasir, Harapan II Kelurahan Sejahtera dan Juara Harapan III diraih Kelurahan Perwira

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here