Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH saat memimpin Upacara Peringatan Hari Kesadaran dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota (Kamis, 17/1/2019).

Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan peringatan Hari Kesadaran harus dimaknai dalam rangka meningkatkan ethos kerja dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Untuk mewujudkan fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur Pemerintah khususnya dilingkungan Pemko Tanjungbalai harus berinisiatif meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap peraturan, untuk itu saya menghimbau setiap aparatur agar dapat memahami setiap peraturan dengan baik dan benar,” Ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial dan masyarakat Tanjungbalai menyampaikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai beserta Jajarannya yang membuat kebijakan “Fight Against Smugling and Drugs” yang diartikan “Bertarung melawan Penyeludupan dan Narkoba”. Terkait pengungkapan Peredaran Narkotika jenis Sabu seberat 15 Kg Jariangan Internasional dan Personel Satpol Air yang berhasil menggagalkan dan pengungkapan TKI Ilegal sebanyak 45 orang serta Narkotika jenis sabu seberat 1,37 Kg yang merupakan Jaringan Internasional, sebut H.M Syahrial.

“Dengan Keberhasilan ini, Saya berharap kepada Kapolres Tanjungbalai beserta jajaran untuk dapat mengungkap Peredaran Narkotika yang jauh lebih besar lagi jumlahnya. Hal ini merupakan harapan kita bersama memerangi peredaran Narkotika secara bersama-sama dengan tujuan demi anak cucu dan generasi penerus bangsa dikemudian hari yang sehat, cerdas dan terbebas dari Narkoba,” Papar Wali Kota.

Jelang Pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang saya berharap kita semua bersama-sama menjaga kondusifitas di kota Tanjungbalai agar aman dan damai, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa namun jangan karena perbedaan tersebut kita saling bermusuhan dan tidak tegur sapa, sebut Wali Kota mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tanjungbalai juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Personil Polres Tanjungbalai dan Satpol Air yang telah berhasil mengungkap Kasua Peredaran Narkoba dan Penyeludupan TKI Ilegal di Kota Tanjungbalai.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Drs. H Ismail, Anggota DPRD Antoni Darwin, Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai,SH.S.I.K, Ketua Pengadilan Agama Drs. Abdul Rauf, mewakili Danlanal, mewakili Dandim 0208/AS, mewakili Pengadilan Negeri, Para Pimpinan OPD, Personil TNI, Polri, ASN serta Kepala Lingkungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here