Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael Parenus Sinaga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Arkad, Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, Senin (28/9/2020) sore
Bantuan diserahkan langsung oleh Pjs Wali Kota Tanjungbalai didampingi Sekdakot Yusmada, Kalaksa BPBD M. Ridwan Parinduri, Kadis Sosial M. Idris, Para Kepala OPD, Camat Teluk Nibung Muhammad Ali, Lurah serta Kepala Lingkungan setempat.
Pjs Wali Kota Ismael P Sinaga di hadapan para masyarakat penerima bantuan mengemukakan, pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakatnya, dan bantuan ini adalah bukti Pemkot Tanjungbalai terus bergerak dan selalu dekat dengan masyarakat.
Tidak ada yang menginginkan kejadian ini. Ini adalah ujian dari Allah SWT dan saya atas nama Pemerintah menyampaikan semoga bapak dan ibu bisa menerima cobaan ini dengan sabar, tabah dan ikhlas, ujar Pjs Wali Kota
“Saya harap bapak ibu sekalian untuk tabah, kuat dan tetap semangat. Bencana ini tidak bisa kita hindari tentunya, karena ini sudah merupakan suatu rencana dari Allah SWT. Harapannya, bapak ibu sekalian tidak putus asa dan bangkit kembali karena ini adalah ujian dari Allah, kita harus ikhlas menerima kondisi ini dan mengambil hikmah dari ini semua,” harapnya
Dalam kesempatan itu, Pjs Wali Kota Ismael P Sinaga juga menyampaikan terimakasih kepada petugas, warga dan pihak pihak yang telah bersama-sama membantu warga korban kebakaran.
Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Pjs Wali Kota Tanjungbalai, Ismael P Sinaga kepada para warga korban kebakaran berupa beras, minyak makan, sandang, perlengkapan keluarga, matras, indomie dan bantuan lainnya yang bersumber dari Dinas BPBD dan Dinas Sosial Kota Tanjungbalai.
Sebelumnya diberitakan, kebarakan terjadi di rumah padat penduduk, tepatnya di Jalan Arkad, Lk IV, Kelurahan Sei Merbau , Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai. Kebakaran itu menghanguskan 7 (tujuh) unit rumah tempat tinggal (RRT) milik warga dan 3 rumah lainnya ikut terdampak.
Informasi dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.40 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar satu jam oleh petugas pemadam kebakaran Pemkot Tanjungbalai dibantu warga sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here