Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai kembali melanjutkan Kunjungannya Safari Ramadhan ke Masjid Ubudiah yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso Lk IV, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Selasa (14/5/2019) malam.

Wali Kota Tanjungbalai mengungkapkan Pemko Tanjungbalai mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat sebagai kontrol Sosial yang telah mendukung berbagai program pembangunan di Kota Tanjungbalai. Terutama dalam memunculkan gagasan perubahan dalam pembangunan, khususnya bidang infrastruktur, sosial dan keagamaan, Sebutnya

“Peranan kita semua, merupakan wadah yang menjembatani seluruh unsur pembangunan kota yang kita miliki. Kita harus menyadari, bahwa dengan kebersamaan, rasa memiliki dan kokohnya solidaritas yang kita bangun, Insya Allah akan selalu menyegarkan atmosfer pembangunan di Kota Tanjungbalai. Selain itu juga dapat meningkatkan gairah kebersamaan untuk membangun kota yang semakin baik lagi pada masa yang akan datang,” kata Wali Kota.

Berkaitan dengan hal tersebut, melalui kegiatan Safari Ramadhan yang setiap bulan suci ramadhan kita laksanakan, Wali Kota berharap ada beberapa makna pokok yang bisa dipetik diantaranya, makna silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah sehingga dapat mempersatukan semua dalam membangun kota Tanjungbalai yang lebih baik ke depannya. Kemudian, lanjut Wali Kota, berhubungan dengan aspek sosial yang mencerminkan sikap-sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga.

“Di samping itu, saya mengajak seluruh masyarakat dibulan suci ini juga dapat melahirkan makna persatuan dan kesatuan, persaudaraan serta kesetiakawanan sosial. Serta makna partisipatif, artinya kita semua ingin berpartisipasi untuk memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kota,”ungkapnya.

Yang tidak kalah pentingnya lagi, lanjut Wali Kota, berkaitan dengan kegiatan Safari Ramadhan dan keagamaan lainnya mari kita saling menguatkan, tidak menebar kebencian dan hubungan kekeluargaan antar sesama, hal ini tentunya menunjukkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Sebab, semua yang hadir dapat merasakan keramahtamahan dan solidaritas yang semakin terbangun dengan baik.
”Momen ini terasa semakin special karena kehadiran kita semua mencerminkan sebuah keluarga besar masyarakat Tanjungbalai yang cinta damai, saling bersaudara yang menjadi tonggak dasar aspirasi dan gerakan pembangunan kita membangun Tanjungbalai yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

“Komitmen bersama inilah yang harus kita wujudkan dalam bentuk karya nyata dan aktual, sebagai energi besar kita untuk mengatasi masalah pembangunan kota yang ada, kami (Pemko) yakin bersama masyarakat kami pasti bisa mewujudkannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemko Tanjungbalai juga menyerahkan bantuan berupa Loudspeaker, Gula, Kopi dan Teh kepada Pengurus Masjid Ubudiah yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial kepada BKM Masjid Husni Thamrin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here