Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melakukan anjangsana ke rumah veteran pejuang perintis kemerdekaan di Kota Tanjungbalai, Jumat Sore (16/8/2019).

Pelaksanaan anjangsana dilakukan di dua lokasi yakni di rumah Anggota Veteran, Mulia Fuad yang berlokasi di Jalan Husin Gg Tangga Lingkungan VII, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH dan Lokasi Kedua di rumah Anggota Veteran Farid Sitorus Jalan Pesat/Jalan Deli Lingkungan VII, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar, dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs. H Ismail.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian Pemkot Tanjungbalai terhadap para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia.
“Kita tidak boleh lupa akan jasa-jasa para pejuang kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota H.M Syahrial menyebut, anjangsana ini sebagai media informasi bagi generasi muda terhadap keberadaan para pelaku sejarah perjuangan kemerdekaan. Sekaligus dapat mengambil pelajaran di dalamnya.
“Jadi generasi penerus bangsa dapat mengambil pelajaran dari perjuangan para pahlawan, sebagai upaya mengisi kemerdekaan sebagai bentuk rasa nasionalisme” ucapnya.

Kami (Pemkot) menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para pejuang bangsa, khususnya para anggota Veteran Kota Tanjungbalai yang saat ini masih bersama dengan kami, semoga Allah SWT memberikan Kesehatan, Umur yang panjang serta Rezekinya kepada ayahandaku sekalian. Pemkot Tanjungbalai akan terus mendukung dan siap membantu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Tanjungbalai. Apa yang kita lakukan saat ini dalam rangka merajut Silaturahmi antara masyarakat dengan Pemerintah, ungkap Wali Kota

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Tanjungbalai juga menyerahkan bingkisan dan bantuan kepada para Anggota LVRI Kota Tanjungbalai.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here