Isak tangis haru warnai kepulangan 175 jamaah haji asal Kota Tanjungbalai di Open Stage Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai (Kamis, 12/9/2019). Para jamaah dan anggota keluarganya pun saling berpelukan melepas rindu setelah satu bulan terpisah jarak antara Indonesia dan Arab Saudi untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima itu.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH pun turut menjemput para jamaah haji di Bandara Kuala Namu, Deliserdang, Sumut pada Kamis subuh (12/9) sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjungbalai.

Usai tiba di Kota Tanjungbalai, para Jamaah Haji langsung disambut Wali Kota H.M Syahrial bersama Wakil Wali Kota Drs. H Ismail, Forkopimda Tanjungbalai, Para Pimpinan OPD, Jajaran Kemenag Tanjungbalai, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta para sanak keluarga Jamaah.

Orang nomor satu di Kota Tanjungbalai ini menyalami satu per satu jamaah yang akhirnya tiba di tanah air. ‘’Alhamdulillah, hari ini jamaah haji kita semuanya sudah kembali ke Kota Tanjungbalai dan semuanya sehat wal’afiat,’’ tutur Wali Kota saat menerima kepulangan jamaah haji tahun ini.

Pada 31 Juli lalu, 176 Jamaah Haji. Kota Tanjungbalai berangkatkan ke tanah suci menunaikan ibadah haji. Setelah satu bulan lebih berada di tanah suci, kini mereka kembali ke kampung halaman untuk berkumpul dengan anggota keluarganya. Atas kepulangan jamaah haji, Wali Kota berharap semakin banyak doa yang dipanjatkan untuk Kota Tanjungbalai yang kita cintai ini sehingga kedepan Tanjungbalai menjadi Kota yang “BERSIH” Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis. Selain itu, para jamaah juga bisa menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.

Wali Kota H.M Syahrial berpesan para jamaah menjadi Haji yang Mabrur, yakni, senantiasa menjaga tutur kata dan perilaku, memiliki kepedulian terhadap lingkungan, bangsa, dan negera, serta menjadi pelopor masyarakat dalam hal kebaikan. ‘’Kami berharap para jamaah senantiasa melaksanakan 3 hal ini untuk menyempurnakan ibadah haji,’’ ujarnya.

‘’Alhamdulillah, semua para Jamaah saat ini telah tiba di Kota Tanjungbalai dan bisa berkumpul dengan keluarga dan saat di tanah suci saya yakin seluruh jamaah menjalankan ibadahnya dengan lancar didampingi para petugas yang selalu siap siaga, dan didukung dengan akomodasi yang baik. Sehingga, perjalanan ibadah haji tahun ini tidak terjadi kendala yang berarti,’’ Ungkap Wali Kota H.M Syahrial.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungbalai H. Al Ahyu dalam laporannya menyampaikan Para Jamaah Haji Kota Tanjungbalai tergabung dalam Kloter 19 bersama para jamaah haji dari kota Medan, Kabupaten Deliserdang, Sibolga dan Batubara. Sebelumnya jumlah jamaah haji yang berangkat menunaikan ibadah haji 176 orang jamaah, namun saat kembali ke tanah air menjadi 175 orang dikarenakan 1 jamaah atas nama Syahwaluddin Abdul Hamid Sinaga Bin Abdul Hamid (68) alamat jalan pancing perjuangan, Teluk Nibung masih dirawat di Rumah Sakit Saudi Jerman Madinah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here