TKW asal Sumatera Utara (Sumut) Meimeris Tumanggor, yang sempat sakit dan terlantar di Penang, Malaysia, akhirnya berhasil dibawa pulang ke Sumut. Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, TKW Meimeris telah tiba di Pelabuhan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Rabu (28/8/2019) sore.

“Alhamdulillah, saat ini kami sudah tiba di Tanjungbalai,” ujar Alwi Mujahit Hasibuan, usai tiba di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai.

Kedatangan Meimeris dan Alwi Mujahit disambut langsung oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjung Balai. Hadir diantaranya Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Sosial Pemkot Tanjungbalai Drs. H Zainul Arifin, Kepala Dinas Kesehatan Burhanuddin Harahap dan para petugas kesehatan.

Begitu sampai, Meimeris langsung dimasukkan ke ambulan KKP dan diperiksa petugas RSUD Dr Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai. “Setelah pemeriksaan singkat, selanjutnya Meimeris dibawa ke RSUD, untuk dirawat satu malam. Diharapkan besok pagi akan lebih segar dan akan dipindahkan ke RS Haji Medan,” ungkap Alwi Mujahit, yang merupakan salah satu Tim Pemprov Sumut yang diutus Gubernur Edy Rahmayadi ke Penang.

Tentang kondisi kesehatan Meimeris, Alwi mengatakan terus membaik dan bahkan sudah bisa jalan sendiri, meski secara umum kondisinya masih lemah. Karena itu, di Tanjungbalai akan menginap satu malam, sebelum dibawa ke Medan, Kamis (29/8) pagi. “Diperkirakan, tiba di Medan sekitar pukul 12.00-13.00 WIB,” ujarnya.

Asisten Ekbangsos, Zainul Arifin saat tiba di RSUD Tanjungbalai mengatakan akan membantu perawatan TKW Meimeris Tumanggor selama berada di RSUD Tanjungbalai, melihat kondisi dari Meimeris yang masih belum pulih kesehatannya. Saya tadi sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Tanjungbalai untuk membantu Meimeris selama dirawat di RSUD Tanjungbalai dan jika diperlukan akan memfasilitasi nanti sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Haji Medan esok hari, Ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here