Kontingen Silat Tanjungbalai yang tergabung dalam Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) berhasil meraih hasil maksimal pada Kejurda Silat Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Deliserdang, 20 s/d 23 Nopember 2018. Prestasi ini jauh memperbaiki prestasi yang sama pada tahun lalu, dimana sebelumnya pada Kejurda Silat 2017 Para Pendekar asal Kota Kerang ini pulang dengan hasil kurang baik bahkan tidak masuk dalam 10 besar.

Hal ini dikatakan Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus yang turun langsung mendampingi para Pendekar tanjungbalai di Kabupaten Deliserdang

Pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Silat 2018 di Kabupaten Deliserdang, Pengkot IPSI Tanjungbalai mengirimkan 7 Atlet, satu Official dan Pelatih. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih serta Apresiasi besar kepada para para Pendekar Tanjungbalai yang selama pertandingan selalu bersemangat dan berjuang, hasilnyapun sangat positif dimana kita memperoleh 1 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu sehingga menempatkan kita diperingkat 6 melampaui hasil yang sama pada tahun 2017, Sebut Freddy.

Medali Emas berhasil disumbangkan Syahrial Siagian yang turun di Kelas A Putra, Abdul Munif dan Riki Cahyan meraih Medali Perak pada kelas Ganda Putra serta dua medali perunggu dipersembahkan Khoirani dan Wildayani Kharisma pada kelas Ganda Putri, Dwi Fajar pada kelas Tunggal Putra dan Khoirani kelas A Putri.

Ditambahkan Freddy Lizaro Sitorus, dari hasil Kejurda ini, ada dua orang atlet Tanjungbalai yg berhasil masuk ke Pelatda, yaitu dari nomor ganda putra atas nama Abdul Munif dan Ricky Cahyan. Insya Allah akan dimulai pertengahan Desember ini. Adapun tujuannya adalah Kejuaran Nasional (Kejurnas) sekaligus Kualifikasi Pon 2020 Papua. Amat disayangkan pada perhelatan Pon kali ini tidak dipertandingkan kelas A putra, sehingga atlet kita atas nama Syahrial tidak ikut Pelatda. Tapi walau demikian para atlet kita harapkan terus berlatih, berlatih dan berlatih.
Apalagi pada Pekan Olahraga Provinsi yg akan datang Pencak Silat juga dipertandingkan.
Kita bertekat akan tampil semaksimal mungkin, Papar Freddy.

Insya Allah Pemusatan Latihan akan kita laksanakan pada awal februari mendatang. Kita yakin bahwa kita bisa tampil lebih baik lagi, terutama jika Pihak Pemko ikut serta mendukung program yg kita laksanakan, Harap Ketua Koni.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengucapkan Selamat atas prestasi yang diberikan para atlet silat tanjungbalai di Kejurda tahun ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota sangar berterimakasih dan mengapresiasi prestasi para atlet kita serta pada para pengurus KONI dan Pengkot IPSI Tanjungbalai yang terus memberikan pembinaan dan perhatian.

Pemko Tanjungbalai sangat mendukung dan akan selalu hadir mendukung prestasi anak-anak tanjungbalai dalam meraih prestasinya, kita akan upayakan apa yang menjadi kebutuhan para pengurus cabang olahraga yang tergabung dalam KONI. Prestasi yang didapat para anak-anak Tanjungbalai baik dalam Olahraga, Akademik, Bakat merupakan kebanggaan kita semua masyarakat Tanjungbalai, sebut Wali Kota H.M Syahrial.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here