Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH menerima Piagam Penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut atas capaian pelaksanaan Sensus Penduduk (SP) Online 2020 di Kota Tanjungbalai. Penghargaan diserahkan langsung kepala BPS Tanjungbalai Tanina Mintardja kepada Wali Kota H.M Syahrial di Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Jumat, 25/9/2020)
“Terima kasih kepada seluruh camat, lurah, kepling terutama masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi dalam SP Online 2020 di Kota Tanjungbalai dan kepada masyarakat Tanjungbalai yang telah ikut serta secara langsung mengikuti sensus penduduk online yang dilakukan oleh BPS,” kata Wali Kota
Wali Kota H.M Syahrial juga mengimbau masyarakat agar dapat memberikan data yang benar dan valid saat menerima kedatangan petugas SP secara offline yang mendatangi langsung rumah warga.
“Sebab, keakurasian data yang didapat sangat membantu untuk mengetahui demografi Kota Tanjungbalai serta dapat membantu dalam menentukan arah dan kebijakan serta rencana kerja yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.
“Hasil sensus ini nantinya dapat digunakan sebagai dasar perencanaan pembangunan dan kebijakan serta keputusan yang lebih tepat sasaran untuk diimplementasikan kepada masyarakat”, ujar Wali Kota.
Sementara itu Kepala BPS Kota Tanjungbalai Tanina Mintardja menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Wali Kota dalam rangka kerjasama yang baik dalam pelaksanaan sensus penduduk online.
“Sensus penduduk online ini di Tanjungbalai kemarin masih dibawah target. Saat ini bulan September 2020 sedang berjalan sensus penduduk lanjutan. Jadi diharapkan semua masyarakat berpartisipasi dengan cara menyambut petugas sensus yang memakai identitas dan atribut”, ujar Kepala BPS.
Tanina mengharapkan kepada masyarakat agar memberikan keterangan yang benar kepada petugas. Dalam pelaksanaan sensus penduduk nanti, para perugas sensus akan memverifikasi Daftar Penduduk bersama Kepala Lingkungan secara door to door, ujarnya.
Hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota didampingi oleh Sekdako Yusmada, Para Asisten dan Kepala OPD serta Camat dan lurah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here