Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH, memantau situasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTs di Kota Tanjungbalai. Wali Kota melakukan kunjungan langsung ke beberapa sekolah, diantaranya SMP Negeri 7, SMP Negeri 1 dan salah satu MTSN di Kota Tanjungbalai (Senin, 22/4/2019)

Sekolah pertama yang dikunjungi yakni SMP Negeri 7. Usai melakukan kunjungan di SMP 7, rombongan wali kota kemudian melanjutkan kunjungan ke SMP 1 dan terakhir di Sekolah MTS Negeri.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial menyampaikan agar seluruh peserta ujian benar-benar memaksimalkan waktu yang diberikan, dan tidak terburu-buru dalam mengerjakan soal UNBK.

“Selesaikan soal dengan baik, maksimalkan waktu yang ada tapi jangan terburu buru, biar jawabannya tidak keliru,” ungkap H.M Syahrial.

Beliau juga mengimbau kepada para kepala sekolah, untuk menyampaikan kepada seluruh siswa-siswinya mempersiapkan diri mereka dengan baik, baik Kesehatan dan Belajar yang baik agar pada saat mengikuti ujian tidak lagi pusing karena sudah melakukan persiapan yang maksimal. Saya juga menghimbau kepada para siswa untuk tidak melakukan konvoi pada saat ujian telah selesai nantinya dan tidak melakukan coret-coret baju, tegasnya.

Berdasarkan data yang ada tercatat, keseluruhan jumlah peserta siswa-siswi yang mengikuti UNBK tingkat SMP/MTS di Kota Tanjungbalai, sebanyak 3.847 peserta dengan jumlah sekolah sebanyak 33 sekolah terdiri dari SMP 2.806 Peserta dan MTS 1.041 Peserta.

Dalam kunjungan, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH didampingi Kepala Dinas Pendidikan Tetty Juliani Siregar ST, MT, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Al Ahyu MA dan Kabag Humas dan Protokol Darwansyah Merta Wijaya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here