Peringatan Hari Ibu Ke 90 Kota Tanjungbalai pagi ini diperingati dengan Upacara yang diikuti oleh seluruh Organisasi Wanita Indonesia Kota Tanjungbalai. Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ibu ke 90 yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota (Selasa, 18/12/2018).

Wakil Wali Kota dalam sambutanya menuturkan pada peringatan Hari Ibu ke 90 ini mengangkat tema, “Bersama Meningkatkan Peranan Perempuan dan Laki-laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa”. Hari Ibu diselenggarakan setiap tahunnya, untuk mengingatkan masyarakat Indonesia dengan harapan tidak melupakan peran dari ibu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Peringatan ini diharapkan dan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Diharapkan juga dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup,” ucap H. Ismail

Perempuan disebutnya apabila diberikan kesempatan dan peluang mampu meningkatkan kualitas hidupnya. Serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki. Saat ini disampaikannya terbukti perempuan bisa menjadi motor penggerak dan perubahan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.

“Prinsip kesetaraan itu merupakan pentingnya tugas dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai dari lingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam berbangsa dan bernegara,”jelasnya.

Perempuan masa kini adalah perempuan yang sadar memahami hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki.
Tertuang dalam Undang-Undang Dasar bahwa menjamin setiap warga negara Indonesia termasuk perempuan, memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk berpartisipasi disetiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Harapan saya, perempuan indonesia khususnya di Kota Tanjungbalai yang hadir pada acara ini semoga dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik keluarga masyarakat dan bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kota Tanjungbalai,” ujar Wakil Wali Kota Tanjungbalai mengakhiri sambutanya.

Acara diakhiri dengan pemberian hadiah bagi para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari ibu Ke 90 Kota Tanjungbalai, diantaranya lomba Baca Puisi kategori OPD, lomba menghias buah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here