DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungbalai menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), bertujuan mengevaluasi, menggodok dan merumuskan program kerja organisasi wadah berhimpun organisasi Kemasyarakatan Pemuda/OKP.

Rakerda tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail, dihadiri mewakili Kerua DPRD H.Maralelo Siregar, mewakili Ketua DPD KNPI Sumatera Utara Budi Nasution, Ketua DPD KNPI Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batu Bara, PK.KNPI, Ketua-ketua OKP dan fungsionaris DPD KNPI daerah setempat, Kamis (20/12).

Wakil Wali Kota Tanjungbalai H.Ismail berharap, Rakerda Pemuda/KNPI melahirkan berbagai program yang disinergikan dengan visi-misi Pemkot Tanjungbalai, terutama menyangkut pembinaan/pembangunan kepemudaan.

“Pemkot Tanjungbalai berharap Rakerda kali ini menelurkan berbagai program yang memberikan kontribusi nyata bagi organisasi, masyarakat dan pemerintah,” ujar Wakil Wali Kota.

Mewakili ketua DPD KNPI Sumatera Utara Budi Nasution mengapresiasi pelaksanaan Rakerda DPD KNPI Tanjungbalai periode 2016-2019 dengan harapan dapat mengevaluasi program kerja hasil Musda terdahulu dan merumuskan program kerja tiga tahun kedepan.

“Selamat melaksanakan rapat kerja daerah. Harapan kita rakerda ini menelurkan program kerja yang disusun secara bersama-sama dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab secara bersama-sama juga nantinya,” kata Budi Nasution.

Ketua DPD KNPI Kota Tanjungbalai Mahyaruddin Salim Batu Bara mengatakan, KNPI yang merupakan wadah besar organisasi kepemudaan (OKP) akan terus berusaha melakukan upaya perbaikan di berbagai bidang.

Tujuannya memberikan kontribusi nyata bagi organisasi dan masyarakat. Selain itu di Rakerda akan membahas persoalan-persolan kompleks yang akan dihadapi para pemuda untuk menjawab tantangan zaman yang semakin maju.

Rakerda ini, kata dia, akan mengevaluasi kegiatan dan kinerja KNPI, merumuskan masalah beserta mencari solusinya. Momentum rakerda ini harus bisa merumuskan pemecahan masalah sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Rakerda juga sarana untuk menyatukan visi mmisi seluruh pengurus dan departemen yang ada serta visi misi OKP dalam peran nyata pemuda dalam mewarnai pembangunan Kota Tanjungbalai, serta sinkronisasi dengan program kerja DPP KNPI serta DPD KNPI Sumatera Utara,” kata Mahyaruddin Salim Batu Bara.

Sesuai catatan, Rakerda KNPI Tanjungbalai yang berlangsung sehari di Grand Singgie Ayola Hotel daerah itu dirangkai dialog interaktif pemuda dengan menghadirkan nara sumber dari Pemkot, KPU, Bawaslu, Polri dan TNI AL di daerah setempat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here