Wakil Walikota Drs. H. Ismail membuka Sosialisasi Beras Sejahtera (Rastra) kota Tanjungbalai tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula I Kantor Walikota (Senin, 22/1/2018). Kegiatan yang dihadiri Perum Bulog Sub Divre Kisaran, BRI Cab. Tanjungbalai, Asisten Ekbangsos, Kadis Sosial,Camat,Lurah sekota Tanjungbalai, Koordinator TKS,TKSK dan Pendamping PKH kota Tanjungbalai.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial tahun 2018 ini, Pemko Tanjungbalai akan menyalurkan Bantuan Sosial RASTRA untuk kota Tanjungbalai Kuotanya sebanyak 10.670 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan Alokasi 10 Kg/bulan. Rencananya Rastra tersebut akan disalurkan mulai bulan Januari-Juli 2018 dengan kualitas Medium TANPA BIAYA TEBUS yang diambil ditiap-tiap Kelurahan yang merupakan titik bagi, Bansos Rastra ini adalah Transformasi dari subsidi yang sebelumnya 15 kg dengan Biaya Tebus yang ditetapkan Pemerintah dan nantinya Bansos Rastra ini akan Bertransformasi ke BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai) dimana KPM akan berbelanja beras dan telur di E-Warung yang dimulai bulan Agustus-Desember 2018.

Wakil Walikota Drs. H.Ismail mengingatkan Camat dan Lurah Sekota Tanjungbalai agar memastikan bahwasanya Bansos Rastra ini tidak ada KPM yang mengeluarkan Biaya Tebus. Kepada Tim Koordinasi dan Pendamping benar-benar melakukan Monitoring, Berkoordinasi dan melakukan pendampingan agar Bansos Rastra ini dalam pelaksanaan penyaluran Bansos Rastra ini para KPM mendapat Beras dengan Kualitas Medium sehingga terciptanya 6 T (Tepat Sasaran, Tepat Harga, Tepat Kualitas, Tepat Jumlah, Tepat Administrasi, dan Tepat Waktu) sehingga dalam penyaluran yang dapat tersalurkan setiap tanggal 25 setiap bulannya.

Ditambahkan lagi, Penyaluran Bansos Rastra ini nantinya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan nantinya dapat mengurangi angka kemiskinan dikota Tanjungbala, ungkap Ismail.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here