Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Balai kembali mengukir prestasi usai berhasil memperoleh tiga gelar juara dalam lomba Perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada Maret 2019. Hal ini berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumut Nomor 041/148/DPA/IV/2019 tanggal 18 April 2019.

Ketiga prestasi itu yakni Juara I lomba Perpustakaan tingkat SMP yang diraih SMP Negeri 7 Kota Tanjung Balai, Juara III lomba Perpustakaan Rumah Ibadah yang berhasil diraih Masjid As-Salamah Kota Tanjung Balai, dan Juara Harapan II lomba Perpustakaan Umum kabupaten/kota dan diraih Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Balai.

Atas Prestasi tersebut, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH mengatakan hal ini menjadi motivasi dan Spirit bagi Dinas lainnya untuk lebih giat lagi dalam melakukan berbagai inovasi dalam program kerja di instansi masing masing. Terutama dalam rangka mewujudkan program kerja yang nyata dan benar benar dirasakan masyarakat.

“Prestasi ini merupakan wujud nyata keseriusan Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjungbalai dalam rangka menjadikan Perpustakaan yang memiliki peran penting dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan mampu berdaya saing diera global saat ini.”

Selanjutnya, Wali Kota Tanjungbalai juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dari usia muda hingga dewasa untuk gemar membaca, karena membaca adalah salah satu kunci menuju prestasi dan kemajuan suatu bangsa. Manfaatkan Perpustakaan yang ada di Kota Tanjungbalai baik itu yang ada di Sekolah, Perpustakaan Keliling, Lokasi Pelayanan umum maupun lokasi lainnya sebagai tempat belajar dan menuntut ilmu, yakinlah dengan banyak membaca Insya Allah akan mendapat manfaat bagi kita semua, Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Balai Delima kepada awak media mengatakan, Kota Tanjungbalai tahun ini telah berhasil meraih 3 prestasi juara di bidang Perpustakaan. Ke depan prestasi tersebut diharapkan dapat ditingkatkan lagi.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi kami, sekolah-sekolah, rumah ibadah, dan taman bacaan atau lembaga lainnya yang ada di Kota Tanjung Balai untuk meraih prestasi di bidang Perpustakaan,” kata Delima di ruang kerjanya.

Dikatakan Delima, selama ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tanjung Balai telah memberikan sosialisasi pembinaan terhadap petugas perpustakaan dan terus memonitoring langsung ke sekolah-sekolah, rumah ibadah, dan taman bacaan yang ada di Kota Tanjung Balai.

“Untuk memotivasi mereka, berbagai perlombaan seperti perlombaan Perpustakaan tingkat sekolah telah kita laksanakan. Ke depan kita akan tingkatkan agar prestasi bidang Perpustakaan di Kota Tanjung Balai akan kita raih, bahkan sampai tingkat nasional,” ujarnya.

“Direncanakan Wali kota Tanjungbalai HM Syahrial akan menyerahkan hadiah lomba perpustakaan tersebut kepada para pemenang dalam apel gabungan pada Senin 6 Mei mendatang,” ujar Delima

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here