Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menghadiri Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjungbalai Periode 2020-2024 di Grand Singgie Hotel, Jalan Cokroaminoto, Tanjungbalai, Rabu (23/9/2020) malam.
Prosesi pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis kepada Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji prasetya kepengurusan. Wali Kota Tanjungbalai berharap, kepengurusan yang baru dilantik dapat membawa kemajuan dan membangkitkan kembali prestasi olahraga di Kota Tanjungbalai
“Selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik, semoga mampu membawa kembali kebangkitan olahraga di Kota Tanjungbalai walaupun ditahun tahun sebelumnya kita mengalami penurunan prestasi, tapi saya yakin dalam periode kedua Ketua KONI yang baru akan mampu mengangkat kembali prestasi tersebut,” kata Wali Kota Tanjungbalai
Saya bersyukur bisa berhadir diacara pelantikan KONI Kota Tanjungbalai di saat saya belum cuti sehingga saya bisa mengenal siapa saja yang ikut dilantik menjadi pengurus KONI Tanjungbalai periode 2020-2024. “Kami Atas nama Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Tanjungbalai yang baru dilantik, semoga prestasi olahraga kita semakin baik.
Oleh sebab itu, Wali Kota Tanjungbalai berpesan kepada KONI agar melakukan pembinaan dengan baik, membina mental para atlet, terutama pelatih. Karena untuk meraih prestasi selain teknik olahraga mental juga sangat dibutuhkan. Kita harus yakin bahwa kita mampu berjaya di bidang olahraga. Kepengurusan KONI yang baru harus sejalan dengan semangat baru, pungkas Wali Kota H.M Syahrial.
Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan ucapan salam kepada yang hadir khususnya kepada Wali Kota Tanjungbalai. Saya melihat sebagian besar pengurus KONI Tanjungbalai Periode 2020-2024 berasal dari kaum muda, semoga jiwa muda dapat disalurkan untuk membangun olahraga di Kota Tanjungbalai.
Target kita KONI Prov. Sumut adalah berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 Papua, hal tersebut dapat diraih apabila kita seluruh KONI Kab/Kota se Prov. Sumut dapat bekerjasama membangun prestasi olahraga dengan melahirkan atlet-atlet berprestasi diseluruh cabang olahraga. Saat ini telah dibangun fasilitas bertaraf nasional utk mendukung atlet atlet se Sumut dalam persiapan menghadapi PON 2021 Papua.
Ketua KONI Kota Tanjungbalai terpilih Freddy Lizaro Sitorus mengucapkan terimakasih kepada para hadirin yang berhadir diacara pelantikan ini. Semoga dengan dukungan dari legislatif maka amanah yang kami emban dalam mengurus KONI periode 2020-2024 dapat berjalan dengan lancar kedepannya.
Adapun Pengurus KONI Kota Tanjungbalai Periode 2020-2024 yang dilantik adalah, Ketua Freddy Lizaro Sitorus, Sekretaris, Bambang Rubiarsono dan Bendahara, Fahkrial Ananda. Kepengurusanjuga dilengkapi dengan para wakil ketua, wakil sekretaris, wakil Bendahara serta sejumlah Bidang dan Seksi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here