Hal ini dikatakan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita saat pemberian Hadiah para Pemenang Lomba Parano dan Daro Kota Tanjungbalai 2018 dalam rangka Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 398 di Lapangan Perumahan Eks Brimob, Jumat (28/12/2018) malam.

Wali Kota H.M Syahrial mengucapkan Selamat kepada para pemenang lomba Parano dan Daro serta pemenang Lomba Desain Batik Kito yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Tanjungbalai yang telah ikut mendukung dan memeriahkan Hari Jadi Kota Tanjungbalai yang tahun ini memasuki usia ke 398 tahun.

Saya berharap melalui kegiatan ini, budaya melayu yang merupakan budaya asli Kota Tanjungbalai dapat terus terpelihara dan tidak akan pernah lekang oleh budaya asing yang saat ini bagitu besar pengaruhnya ditengah-tengah masyarakat. Melestarikan budaya melayu merupakan tugas kita bersama dalam menjaga bangsa indonesia yang merupakan aset dan identitas dari suatu bangsa yang besar, Ujar Wali Kota.

Sama halnya buat para pemenang Desain Batik Kito, saya yakin kedepan industri Kreatif dan para entrepreneur dari Kota Tanjungbalai akan tumbuh berkembang. Pemerintah Kota Tanjungbalai akan terus mendukung dan mengapresiasi masyarakat yang ingin mengembangkan kreativitasnya baik dalam industri Batik, Modeling (Parano dan Daro) maupun bidang lainnya dalam rangka mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat dan peningkatan Kesejahteraan sebagaimana Visi dan Misi saya bersama Wakil Wali Kota mewujudkan Tanjungbalai Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis “BERSIH”, sebut Wali Kota.

Para pemenang lomba Parano dan Daro, yakni Mahyudin sebagai Parano 2018, Mustika Natasya Tambunan Pemenang Daro 2018, Muammar Al Hafiz Parano Inteligensi, Syafira Annisa Daro Inteligensi, M. Tiadi Hafiv Al Hasyim sebagai Parano Persahabatan, Raja Diza Wahyuni Daro Persahabatan, Faisal Anwar Parano Pariwisata, Walda Fitri Daro Pariwisata, Muhammad Syahril Al Rasyid Parano Lingkungan Hidup, Dini Shakira Sitompul Daro Lingkungan Hidup, Doni Hasibuan Parano Photogenic dan Nicky Mirada Gultom Daro Photogenic.

Sementara itu, para pemenang Desain Batik Kito tingkat SD/MIN Juara I diraih Naila Husna Sitorus, juara II Irsyad Afriansyah dan Juara III Aqila Zahira, untuk tingkat SMP juara I diraih Nazwatun Putri, juara II Santiadi Salsabila dan juara III M. Rizki Al Anshori, Untuk tingkat SMA/SMK/MA diraih Fani Fitria, juara II Aisyah Rahmi dan juara III Andira Warain sedangkan untuk kategori Umum Juara I diraih Arman Al Fariz Siregar, juara II Sarwani dan Juara III Fadly Pratama.

Hadir juga dalam acara tersebut Pimpinan Cab. Bank Sumut Kota Tanjungbalai Ramadhan Muda Siregar, Para Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here