Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH saat menerima Audiensi Pengurus dan Atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tanjungbalai yang digelar di Aula Kantor Wali Kota, Senin (25/2/2019) Sore.

Acara yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Siman SE, sejumlah pengurus Perpani Tanjungbalai diantaranya Martin Chaniago, Ruzlan, Irza Suganda dan Afriandi Humala Soripada Harahap sebagai Pelatih.

Dihadapan pengurus Perpani dan atlet panahan Tanjungbalai, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengucapkan Selamat kepada Atlet Panahan Tanjungbalai yang telah berhasil masuk sepuluh besar pada ajang selekda jangka panjang praPON 2024 Sumatera Utara-Aceh yang dilaksanakan Perpani Sumatera Utara.

“Atas nama pemerintah daerah saya bersyukur dan senang atlet panahan kita bisa masuk sepuluh besar dalam selekda tersebut,” ujar H.M Syahrial

Wali Kota juga mengungkapkan, tercatat sebagai sepuluh besar dalam selekda tersebut menunjukkan bahwa Perpani Kota Tanjungbalai telah membuahkan hasil dalam membina atletnya.

Kedepannya, Pemko Tanjungbalai ingin agar atlet panahan bisa masuk dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024. Agar keinginan tersebut bisa tercapai, maka para adik-adik atlet harus tetap rajin berlatih dan terus semangat dalam setiap Latihannya, saya yakin kerja keras adik-adik sekalian akan membuahkan Prestasi kedepannya

“Saya mau kedepannya atlet panahan kita berhasil menjadi utusan daerah dalam ajang PON 2024 mendatang. Untuk itu, mulai sekarang anak-anak kami rajinlah berlatih. Pemko Tanjungbalai akan terus memberikan dukungan,” ujar H.M Syahrial.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengimbau agar Dinas terkait tetap berkordinasi dan menjalin komunikasi dengan pengurus Perpani Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, Ketua Perpani Tanjungbalai, Bukhori Ginting, menjelaskan, enam atlet binaan pihaknya berhasil masuk sepuluh besar dalam selekda pra PON 2024, pada 24 Februari 2019 di PPLP Medan.

Keenam atlet panahan andalan Tanjungbalai itu yakni, Brian Tondi Siregar, Khairul Anwar, M.Rizki Riananda, Salsa Zahra Nafisa, Syafitri Zaida dan Aulia Arisa.

“Mereka (atlet) masih akan mengikuti seleksi lanjutan yang informasinya dijadwalkan pada bulan juli tahun ini. Karenya kami berharap dukungan dari Pemko Tanjungbalaj,” kata Bukhori Ginting.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here