Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH hari ini menerima kunjungan kerja Danrem 022/PT, Kolonel Inf Raden Wahyu Sigiarto,SIP,M.Han beserta rombongan di Kantor Wali Kota Tanjungbalai (Jumat, 26/3/2020).

Dalam kunjungan kerja di Kota Tanjungbalai, Danrem 022/PT beserta rombongan bersama Wali Kota Tanjungbalai ingin melihat langsung lokasi TMMD Imbangan TA 2020 yang berada di Kota Tanjungbalai tepatnya di Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar.

Saat konferensi pers, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Raden Wahyu Sigiarto,SIP,M.Han menyampaikan bahwa Jalan Lingkar Selatan ini merupakan program pembangunan Jangka panjang, Jalan lingkar selatan ini sebelumnya sudah direncanakan untuk dibangun sejak tahun 2007 dan teralisasi pada tahun 2017. Hal ini dilakukan mengingat bahwa jalan Sudirman Kota Tanjungbalai sudah mulai padat. Adapun tujuan dari pembangunan Jalan Lingkar adalah untuk pengalihan dan mengurangi tingkat kepadatan lintas jalan protokol, yang mana kendaraan truck difungsikan dijalan lingkar baik itu jalan lingkar Utara maupun jalan lingkar Selatan.

“Yang kita lakukan saat ini dalam rangka Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2020 di Kota Tanjungbalai”

Oleh karena itu, kita berharap nantinya sinergitas TNI bersama Pemkot Tanjungbalai akan terus berjalan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2020 ini, dilaksanakan untuk menyongsong kehidupan rakyat yang lebih sejahtera dan mandiri.

“Nantinya pelaksanaan program TMMD ini tidak hanya mengerjakan program fisik, namun juga melakukan kegiatan non fisik. Pelaksanaannya tentunya sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen bangsa secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah dan wujud kebersamaan serta sinergitas antara Pemerintah Kota Tanjungbalai bersama TNI,” ujarnya.

Selain pembangunan jalan lingkar, fokus program TMMD Tahun 2020 ini adalah membangun empat jembatan di Kelurahan Pahang dan Kelurahan Gading yakni di Jalan Kartini, Jalan HM Nur dan Jalan Singosari. Juga ada pembangunan tembok penahan sepanjang 918 meter di Kelurahan Pahang dan Kelurahan Gading, tutupnya

Turut hadir dalam kunjungan dan peninjauan lokasi yakni Dandim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh,S.Sos, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira,SIK.MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris M.Sc, Kasiter Korem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis, Anggota DPRD Kota Tanjungbalai, Dahman Sirait, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada,SH.MAP, Para dan Kepala OPD serta Kadis PUPR Kota Tanjungbalai, Tetty Juliani Siregar, Kasi Ops Rem 022/PT Mayor Inf Bambang Raditya, Pabung Kodim 0208/AS Mayor Inf Indra Bakti, Kapenrem 022/ PT Mayor Inf Sujarwadi, Danramil 09/TB Kapten Inf Nuriyanto, Dantim Intel Korem 022/PT Kapten Inf Herman Ginting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here