Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH bersama Forkopimda Tanjungbalai sore tadi melaksanakan Patroli pencegahan virus corona (Covid-19) dipinggiran/hamparan sungai dengan menggunakan lima buah speed boat. Rombongan berangkat dari tangkahan yang berada dibelakang rumah dinas Wali Kota (Jumat, 26/3/2020).

Rombongan yang terdiri dari Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, SIK. MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Dafris M.Sc, Kepala KSOP Tanjungbalai, Afrizal Tanjung ST. M.MTr, Kepala Dinas Perhubungan, Khairul, SH, Kepala Badan Kesbangpol diwakili Sekretaris Kesbangpol, Agustoni, S.Pd serta para insan pers.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Patroli Forkopimda adalah untuk mencegah masuknya dan antisipasi penyebaran Covid 19 di Kota Tanjungbalai.

“Kegiatan dilaksanakan dengan cara menghimbau masyarakat Kota Tanjungbalai yang tinggal dipinggiran / hamparan sungai untuk tidak panik, tetap tenang dan jangan menyebarkan informasi yang tidak benar dan jangan langsung percaya dengan informasi yang didapat. Hindari keramaian dan jangan keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak, Ujar Wali Kota

Lanjut Wali Kota, apabila merasa sakit pakailah masker dan segera berobat ke puskesmas terdekat. Jagalah kesehatan diri dan kebersihan lingkungan dan sering mencuci tangan dengan sabun.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dan rombongan memberikan Masker kepada warga yang pada saat tersebut berada dipinggiran sungai yang dilalui Wali Kota dan rombongan.

Rombongan menempuh rute mulai dari tangkahan rumah dinas Wali Kota menuju pulau simardan mengarah ke pulau Beswesen kemudian dilanjutkan ke hamparan sungai yang berada di PT Timur Jaya Kecamatan Teluk Nibung lalu berakhir kembali ke tangkahan di belakang rumah dinas Wali Kota.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here