Memasuki hari Ke-12 bulan suci Ramadhan, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH melaksanakan buka puasa bersama Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Mushollah se Kota Tanjungbalai di Pendopo rumah dinas Wali Kota (Jumat, 17/5/2019)

Dalam sambutannya Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan, BKM Masjid/Mushollah merupakan tugas mulia. Salah satunya yakni Menjaga hubungan silaturrahmi dan ukhuwah dengan Jamaah, tokoh masyarakat, ulama dan umara guna dapat mendukung kelangsungan dan kelancaran kegiatan Masjid. Untuk itu saya pribadi sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pengurus BKM yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sejauh ini.

Dikatakan Wali Kota lagi, saat ini Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan buka puasa bersama dengan BKM Masjid se Kota Tanjungbalai, hal ini menjadi wujud apresiasi dan terimakasih kami yang utama adalah membangun silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah antara Pemerintah Kota dengan Masyarakatnya, Ungkap Wali Kota

“Hari ini kita semua dapat berkumpul dan bertemu disini, semuanya berbaur menjadi satu, menikmati apa yang ada, itulah salah satu berkah bulan suci Ramadhan,” sebut H.M Syahrial.

Wali Kota, berharap agar para pengurus BKM dapat menjalankan tugasnya lebih baik lagi dalam menyampaikan syiar islam dilingkungannya masing masing, menyejukkan umat dan menjaga keharmonisan dengan antar umat beragama.

H.M.Syahrial menyampaikan pemerintah kota Tanjungbalai telah mengeluarkan surat edaran tentang tata tertib dibulan suci ramadhan 1440 H/2019, diantaranya masyarakat kota tanjungbalai tetap menjaga ketentraman dan kedamaian, dapat saling menghargai pelaksanaan ibadah baik antara suku dan agama yang berbeda, serta terhadap kondisi keindahan dan kenyamanan setiap tempat ibadah terutama bagi umat islam di bulan suci ramadhan.

“Umat islam ditanjungbalai harus kompak, untuk itu mari bersama kita syiarkan nilai seputar kecintaan kita terhadap tempat ibadah/ Masjid, baik dimasa menjalani bulan suci ramadhan maupun setelahnya setiap tempat ibadah yang berada dikota Tanjungbalai tetap terjaga terawat, tak lupa pengurus menjalankan mekanisme peraturan yang diberlakukan untuk ketertibannya,” Jelasnya

Pemko Tanjungbalai dimasa kepemimpinan saya juga telah menganggarkan Hibah dana bantuan untuk kelestarian Masjid dan Musholla sebanyak 198 tempat, berharap tentunya sudah dipergunakan sebaiknya dengan penuh maksimal,” sebutnya

“Masjid dan Musholla adalah bertempat para kumpulan ulama serta umat islam untuk menyelenggarakan musyawarah mufakat dalam mengembangkan Syiar Islam, maka dari itu kita harus menggalakkan dengan meramaikannya datang ke masjid mengerjakan amal ibadah, mengembangkan ajaran sunnah, dan menjalankan yang wajib. “Kalau tak kita sapa lagi kalau tak sekarang kapan lagi.” tutup Walikota H.M.Syahrial

“Di bulan Ramadhan yang penuh dengan berkah dan maghfirah ini, mari kita tingkatkan amal, ibadah dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT seraya memohonkan ampunan-Nya,” ajak Wali Kota Tanjungbalai.

Diakhir acara, Wali Kota Tanjungbalai memberikan bingkisan ramadhan kepada seluruh Pengurus BKM dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here