Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH mengikuti Rapat Paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian jawaban Wali Kota Tanjungbalai terhadap pandangan umum fraksi fraksi tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin ST didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, Surya Darma, AR, anggota DPRD Tanjungbalai, Forkopimda Tanjungbalai, Para Kepala OPD, Camat dilingkup Pemkot Tanjungbalai yang berlangsung di ruang rapat DPRD Kota Tanjungbalai (Selasa, 21/7/2020).
Penyampaian Jawaban terhadap pandangan umum fraksi fraksi DPRD merupakan rangkaian dari proses sebelumnya yakni penyampaian Nota Pengantar Wali Kota Tanjungbalai tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020 dan Pandangan umum fraksi DPRD. Hal ini merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang harus disampaikan Kepala Daerah untuk memenuhi kewajiban Kepala Daerah sesuai Undang-undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dimana kepala daerah wajib menyampaikan pertanggungjawaban akhir tahun kepada DPRD yang merupakan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD.
Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial menyampaikan pada kesempatan ini kami (Pemkot Tanjungbalai, red) mengucapkan terima kasih kepada seluruh fraksi yang telah menyambut dengan positif terhadap Pertanggung Jawaban APBD Tahun Anggaran 2019. Terhadap pandangan umum Fraksi Golkar, Pemkot Tanjungbalai mengucapkan terima kasih segala masukan dan bimbingannya.
Sementara Fraksi PDI.Perjuangan terkait pajak restoran, Pemkot Tanjungbalai akan segera menindaklanjuti hal tersebut.
Lanjut Wali Kota, kepada Fraksi PKB Pemkot Tanjungbalai akan terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Tanjungbalai. Mengenai pembangunan Infrastruktur di Jalan Satria Kelurahan Muara Sentosa, Pemkot Tanjungbalai akan berupaya menindaklanjuti hal itu segera kedepannya, ujar Wali Kota
Sementara itu, terkait pandangan umum Fraksi Hanura, Pemkot Tanjungbalai mengucapkan terima kasih telah memberikan gambaran tentang pelaksanaan terhadap Perda Kota Tanjungbalai.
Pada tahun anggaran ini dimana tahun ini merupakan sangat berat ditengah pandemi Covid-19 tetapi berkat kerja keras semua pihak khususnya pihak legislatif DPRD Tanjungbalai kita dapat mengatasinya dengan baik. Semoga jaringan jalinan kemitraan antara Pemerintah Kota Tanjungbalai dengan DPRD Kota Tanjungbalai yang telah terjalin dengan baik selama ini. Saya berharap kemitraan ini semakin erat terjalin untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here