Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH siang ini usai melaksanakan Sholat Jumat langsung menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jalal Pulau Simardan yang berlokasi di Jalan Busubillah, Kelurahan Pulau Simardan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai (Jumat, 26/7/2019)

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan, seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya penduduk, maka perluasan masjid menjadi sebuah keharusan. Saya sangat mengapresiasi dan bersyukur atas pelaksanaan pembangunan “Masjid Nurul Jalal” yang terlaksana hari ini, Ungkap Wali Kota.

Menurut Wali Kota lagi, membangun masjid atau infrastruktur lainnya tidak begitu sulit. Yang sulit membangun karakter manusia. Karena membangun sebuah masjid lebih mudah dari membangun karakter, moral, watak manusia.

Setidaknya dalam pengelolaan masjid ada 4 (empat) prinsip dasar yang perlu diperhatikan dan dipedomani, yakni pertama membina dan memilihara masjid sesuai tuntunan dan ajaran islam, kedua memilihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat, ketiga membina dan memilihara Silaturahmi sesama jamaah masjid dan masyarakat sekitarnya serta keempat mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar islam yang menimbulkan simpati, kedamaian dan ketenteraman bagi lingkungan sekitarnya, papar Wali Kota H.M Syahrial.

“Karena itu saya pribadi sangat mendukung pembangunan masjid ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Jalal, Abdul Razak mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Tanjungbalai dan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang telah hadir langsung memberikan dukungannya dan melakukan Peletakan Batu Pertama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Masjid Nurul Jalal.

Dirinya juga berharap, setelah masjid selesai dikerjakan, dapat dimakmurkan oleh masyarakat setempat.

Acara yang dihadiri BKM Masjid Ilham Al Ridho,SE, Ketua Pembangunan Abdul Razak,
Nazir Masjid Mahmun Manurung, Kabag Kessos Drs. H Muhammad Yunan, Camat, Lurah dan para Jamaah Masjid dan diakhiri Pemberian Bantuan kepada Panitia Pembangunan Masjid dan dilanjutkan dengan foto dan makan siang bersama

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here