Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH didampingi Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap SKM, M.Kes, beserta sejumlah kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungbalai, Camat dan Jajaran Puskesmas Kampung Persatuan serta Tokoh Masyarakat menghadiri acara peresmian Gedung baru Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Kampung Baru yang berlokasi di Jalan Khairil Anwar, Kecamatan Tanjungbalai Utara (Selasa, 12/3/2019).

Peresmian tersebut diawali dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala UPT Puskesmas Kampung Persatuan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial mengungkapkan pembangunan gedung Puskesmas ini pada hakekatnya sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang.

Wali Kota juga mengharapkan dengan beroperasinya Puskesmas Kampung Baru ini bisa menjadi tambahan semangat bagi masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya di wilayah Kelurahan Kualo Silo Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara untuk lebih menumbuhkembangkan pola hidup sehat.

“Walaupun sudah ada Puskesmas bukan berarti jadi boleh sakit, tapi harus bisa lebih meningkatkan pola hidup bersih dan Puskesmas harus bisa memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk semakin menjalankan pola hidup sehat,” Ujar H.M Syahrial.

Wali Kota juga mengingatkan kembali salah satu program unggulan dan Prioritas Kota Tanjungbalai yang menjadi komitmen bersama yakni mewujudkan Tanjungbalai sebagai Kota Sehat dan Sejahtera.

“Guna mendukung program Pemko Tanjungbalai khususnya dibidang Kesehatan diantaranya dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan. Kita inginkan ada puskesmas rawat inap 24 jam di tiap kecamatan,” kata Wali Kota.

Melalui visi Kota Tanjungbalai yakni Berprestasi, Religius, Sejahtera, Indah dan Harmonis dirinya menambahkan, kita ingin unggul dari pelayanan publik dan juga nyaman dari sisi fasilitasnya.

Sebelumnya, Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap mengatakan Gedung Baru Puskesmas Kampung Persatuan berlantai 2 (dua) dimana lantai 1 terdiri dari Ruang Pemeriksaan Umum, Ruang Kesehatan Gigi dan Mulut, Ruang Kesehatan Anak dan Imunisasi, Ruang Farmasi dan Ruang Pendaftaran sedangkan dilantai 2 terdiri dari Ruang Kantor, Ruang Administrasi, Laboratorium, Ruang Konseling dan Aula Rapat.

Kami (Dinkes) juga berharap dukungan dari Wali Kota atas Pelaksanaan Akreditasi Puskesmas Kampung Persatuan pada tahun 2019 ini, semoga nantinya berjalan baik dan mendapat nilai terbaik sehingga Akreditasi Puskesmas dapat kita peroleh demi peningkatan Pelayanan Puskesmas yang ada di Kota Tanjungbalai, Ujar Kadis Kesehatan Burhanuddin Harahap.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here