Hari kelima safari ramadhan, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH memimpin langsung rombongan Tim Safari Ramadhan 1440 Pemko ke Mushollah Ad-Darrusalam Jalan Jenaha Lk III, Kelurahan Sei Marbau, Kecamatan Teluk Nibung, Jumat (17/5/2019) malam.

Sebelumnya, Wali Kota Tanjungbalai bersama rombongan Tim Safari Ramadhan melaksanakan sholat isyah, tarawih dan witir berjama’ah bersama dengan Para Jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tanjungbalai mengungkapkan kegiatan Safari Ramadhan menjadi agenda rutin Pemko Tanjungbalai setiap tahunnya dibulan suci ramadhan, safari ramadhan tahun ini Pemko Tanjungbalai memusatkan lokasi Safari di Kecamatan Teluk Nibung terdiri dari 12 Masjid/Musholla.

Ditambahkan lagi, Kita berpuasa bukan hanya menahan lapar, menahan dahaga, puasa itu menyehatkan badan kita, mari kita ajarkan berpuasa kepada anak kita, selain untuk kesehatan tapi juga belajar mengamalkan kewajiban kita sebagai umat islam setiap memasuki bulan Ramadhan.

Sebaiknya pada bulan puasa kita mengisinya dengan kegiatan kegiatan yang positif, baik itu tadarus, remaja masjid maupun kegiatan lainnya. Terpenting adalah mari kita jadikan Masjid/Mushollah menjadi tempat suci buat beribadah. Alhamdulillah, dalam setiap kunjungan Safari Ramadhan yang saya lakukan bersama Wakil Wali Kota, tidak ada terdengar suara ribut dan bising bermain Petasan/Mercon, berarti himbauan pemerintah kota tanjungbalai dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat saya, ujarnya

Tahun ini, Insyaallah kita akan melaksanakan Sholat Idul Fitri (Ied) di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir), karena pembangunan tahap awal renovasi Lapangan tersebut sudah selesai dan siap dibuka untuk masyarakat Tanjungbalai.

Semoga kunjungan kami saat ini menjadi penyimpul, pererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan pemerintah yang “Hablumminallah Wahablum minannas,” tutup walikota H.M.Syahrial

Dalam Kesempatan tersebut Wali Kota H.M.Syahrial menyerahkan bantuan kepada Pengurus Mushollah Ad-Darrusalam berupa loudspeaker aktif, gula, teh, dan kopi yang langsung diterima oleh ketua BKM Mushollah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here