Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58 tahun yang diperingati pada 14 Agustus setiap tahun. Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai menggelar Apel besar Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 58 yang berlangsung di Halaman Balai Kota Tanjungbalai, Kamis Sore (15/8/2019).

“Selamat Hari Pramuka ke 58 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka di seluruh Indonesia, khususnya adik adik saya dari Keluarga Besar Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai. Dengan tema Satu Pramuka Untuk Satu Indonesia, 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, mari kita bersama-sama bertekad mewujudkannya,” ucap Wali Kota.

“Gerakan Pramuka harus tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Bangsa Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI,” sambung Wali Kota.

Apel besar dipimpin oleh Wali Kota Tanjungbalai sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai diikuti peserta Upacara meliputi peserta dari tingkat Penggalang, Penegak dan Pandega dengan jumlah kurang lebih 800 peserta.

”Bahwa adik adik kita adalah merupakan generasi muda Bangsa yang harus memegang patriot sesuai azas Kepramukaan,” ujar Wali Kota

“Dengan selalu berlatih dan belajar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang maju, dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungannya, saya yakin adik adik Pramuka yang hadir saat ini akan mampu menjadi generasi masa depan bangsa yang gemilang’’, pungkasnya.

Usai pelaksanaan Apel besar peringatan Hari Pramuka ke 58, Wali Kota Tanjungbalai mendapat Surprise dari seluruh peserta Apel yang mengucapkan selamat Kepada Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH atas prestasi meraih Penghargaan Lencana Melati Pramuka dan Selamat menyambut Ulang Tahun Ke 31 Tahun pada 17 Agustus 2019 yang disambut dengan rasa haru dan terima kasih dari Wali Kota kepada seluruh peserta apel.

Acara Apel Besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka ke 58 Tahun 2019 Kota Tanjungbalai di tutup dengan Pawai yang diikuti oleh seluruh peserta apel dan dilepas oleh Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita, Unsur Forkopimda Tanjungbalai dan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Tanjungbalai Musa Setiawan SH.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai, Musa Setiawan mengatakan hari ini merupakan pelaksanaan Apel besar Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke 58 sekaligus penutupan Jambore Cabang Gerakan Pramuka yang dilaksanakan mulai 12 Agustus s/d 15 Agustus 2019. Pelaksanaan Jambore Cabang sendiri dilaksanakan di samping Kantor Dinas PUPR Tanjungbalai, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai diikuti 800 anggota Pramuka tingkat Penggalang se Kota Tanjungbalai.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here