Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH saat menerima kunjungan Muhammad Irfan Novaldi putra asal Kota Tanjungbalai yang beberapa waktu yang lalu berhasil meraih juara sebagai Duta Bahasa Sumut tahun 2019 didampingi Kedua orangtua dan Direktur Politeknik Tanjungbalai Budi Darma, dan Kadis PU Tetty Juliani Siregar di ruang kerja Wali Kota Tanjungbalai (Selasa, 30/7/2019)

“Saya mengucapkan selamat kepada Muhammad Irfan Novaldi yang berhasil menjadi pemenang Duta Bahasa Sumut tahun 2019. Semoga dengan diberikannya amanah sebagai duta bahasa, dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan dan meyakinkan masyarakat bahwa kita memiliki sebuah perekat utama bangsa yaitu bahasa Indonesia sebagai bahasa negara,” ujar Wali Kota H.M Syahrial

Saya berharap pada pelaksanaan Lomba Duta Bahasa tingkat Nasional 2019 pada Agustus mendatang, Nopal lebih fokus lagi. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik, mungkin dalam lomba di tingkat Provinsi kemaren sudah maksimal, kalau bisa untuk tingkat Nasional ini lebih Matang lagi persiapannya.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi semua prestasi anak-anak Tanjungbalai yang telah berhasil meraih prestasi di bidang apapun.”

Harapannya tentu nanti Nopal dapat meraih Juara di Tingkat Nasional. Pesan saya, jaga kesehatan fisik dan mental dengan baik, selalu beribadah dan berdoa, saat bertandingpun dapat menjaga nama baik Kota Tanjungbalai, Insyaallah Nopal nanti dapat meraih Juara, harap Wali Kota

Sebagai Duta Bahasa Sumut Muhammad Irfan Novaldi memiliki peran penting selain sebagai Duta Bahasa Sumut nantinya juga akan berperan dalam menyosialisasikan bahasa indonesia terlebih dalam era globalisasi saat ini dan hal ini harus menjadi motivasi bagi generasi muda Kota Tanjungbalai bahwa meraih prestasi itu bisa dari bidang apa saja yang terpenting adalah kemauan dan motivasi dalam meraih prestasi tersebut, jelas Wali Kota H.M Syahrial

Muhammad Irfan Novaldi (20), putra asli Tanjungbalai, anak ketiga dari pasangan Karsono dan Rosmaida dan saat ini kuliah di Universitas Medan (Unimed) semester VI.

Muhammad Irfan Novaldi menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemkot Tanjungbalai khususnya Wali Kota Tanjungbalai yang telah mengundang langsung bertemu saat ini. Terimakasih buat Doa dan motivasi yang disampaikan Bapak Wali Kota, semoga hal ini semakin memotivasi saya nanti saat tampil di tingkat Nasional. Rencananya saya akan berangkat ke Jakarta pada 12 atau 13 Agustus mendatang, sebut Nopal.

Harapan saya ada pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai kepada adik adik yang sedang bersekolah. Terlebih lagi, saya sangat berharap ada beasiswa yang diberikan oleh Pemko Tanjungbalai kepada adik adik yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi. Harapan ini bukan hanya harapan saya pribadi, namun juga harapan teman teman yang tergabung dalam organisasi mahasiswa daerah yang akan kami bentuk bersama.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here