Wali kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH, hadiri Musyawarah kerja sekaligus pelantikan pengurus Kecamatan PMI se-Kota Tanjungbalai di Aula Raja Bahagia Resto (Sabtu, 10/11/2018).

Momentum pelantikan pengurus PMI Kecamatan ini diharapkan dapat menjadi semangat baru dalam mengemban tugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai.

“Selamat kepada yang dilantik. Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi kepada PMI yang telah berperan aktif sebagai organisasi yang luhur untuk kepentingan orang banyak.”

Saya berharap Pengurus PMI Kecamatan yang baru dilantik ini nantinya dapat menunjukkan Eksistensinya dalam melakukan Aksi Kemanusiaan Nyata dan Profesional dikota Tanjungbalai. Saya yakin PMI akan terus bersinergi dengan Pemko Tanjungbalai dan menjadi mitra strategis dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan yang terjadi dikota Tanjungbalai, ujarnya Wali Kota H.M Syahrial mengakhiri sambutannya .

HM Kosasih Ketua PMI Tanjungbalai mengatakan, Selama 1 tahun PMI Tanjungbalai telah mengelar donor darah terhadap 1000 orang, 70 kantong darah diperlukan per bulan di Rumah Sakit Umum DR Tengku Mansyur. PMI Tanjungbalai juga mengadakan penggalangan dana setiap terjadi bencana alam. Kita sudah menggandeng setiap instansi dalam pembentukan relawan. Kata Kosasih.

Sementara Sekretaris PMI Sumatera Utara Edi Siswanto mengatakan, Saya bangga dengan Wali kota Tanjungbalai HM Syahrial atas dukungannya terhadap PMI Tanjungbalai sehingga kinerja PMI Tanjungbalai sudah terbukti, baru saja dilantik setahun yang lalu sudah dapat melakukan konsolidasi dengan membentuk pengurus kecamatan se-Kota Tanjungbalai. mobil operasional yang di berikan Pemko Tanjungbalai dan tahun 2020 PMI akan memperoleh Markas PMI yang permanen, menunjukkan wali kota Tanjungbalai sudah bersinergi dengan PMI.

Dikatakannya, menjadi pengurus PMI harus ikhlas, PMI itu harus ada, di setiap ruang lingkup masyarakat ” PMI Tanjungbalai akan berkembang jika pengurusnya solid, Markasnya hidup dan relawannya semangat, Relawan harus bisa bersinergi, dengan pengurus,” ujarnya.

Acara yang dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua KNPI Mahyaruddin Salim Batubara, Seluruh Pengurus PMI Kota dan Kecamatan Se Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here