Hal ini disampaikan Bunda PAUD Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial usai menghadiri Pelantikan Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan di aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan (Senin, 18/3/2019).

Pelantikan Bunda PAUD Provinsi Sumut dihadiri langsung Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Pengukuhan Nawal Lubis Edy Rahmayadi sebagai Bunda PAUD Provinsi Sumut ditandai dengan pemasangan selempang dan pin Bunda PAUD oleh Gubernur kepada Bunda PAUD.

Gubernur Edy Rahmayadi mengharapkan dengan dilantiknya Bunda PAUD Provinsi Sumut, kehadirannya lebih dirasakan oleh anak-anak usia dini di daerah ini. “Anak-anak punya Bunda baru, selamat. Semoga keberadaanya benar-benar semakin dirasakan,” ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan, bahwa masa anak-anak adalah masa keemasan (golden age). Karena di masa anak-anak ini mereka merekam apa yang orang tua ajarkan kepada mereka. “Mereka sebagai generasi masa depan bangsa, bagaimana kita mendidik mereka, begitulah nanti mereka mengelola bangsa ini. Kalau kita didik mereka tak benar, tak benar lah bangsa ini,” sebut Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga mengatakan bahwa tugas Bunda PAUD, khususnya Sumut masih berat ke depan. Karena masih banyak anak-anak kita di luar ruangan ini, di masa-masa keemasannya mengalami situasi buruk. Dia masih meminta-minta di pinggir jalan, masih gampang dipukul orang tuanya, dihardik oleh lingkungannya. “Inilah yang menjadi tugas pokok dari Bunda PAUD, khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Ini harus diperjuangkan,” tegasnya.

Ke depan, Gubernur juga berharap acara PAUD juga dikemas sebagai acaranya untuk anak-anak usia dini. Maknannya disesuaikan dengan selera anak-anak, suasana acara dikemas dengan nuansa anak-anak seperti dibuat balon, gambar-gambar kartun dan lain sebagainya. “Sehingga anak-anak selain memiliki Bunda, juga merasa bahwa ini merupakan hari mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Tanjungbalai Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial usai menghadiri acara mengucapkan Selamat buat Ibu Nawal Lubis Edy Rahmayadi yang telah dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara dan mengapresiasi Gubernur Sumut Bapak Edy Rahmayadi yang peduli terhadap anak usia dini di Sumut. Dengan keberadaan Bunda PAUD Sumut yang telah dikukuhkan Gubernur Sumatera Utara, ditindaklanjuti dengan pengukuhan beberapa Bunda PAUD kabupaten/kota merupakan salah satu langkah kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten/kota di Sumut terhadap pendidikan anak usia dini.

“Sama Seperti apa yang dikatakan pak Gubernur tadi, kita senang melihat mereka (Anak-anak), tapi anak-anak kita belum tentu senang. Oleh karenanya perlu sinkronisasi langkah Bunda PAUD Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten/kota agar anak-anak kita merasa senang dengan keberadaan Bunda PAUD di daerah. Agar masa depan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa benar-benar dapat tercapai, karena pendidikan anak yang dimulai sejak usia dini sangat penting dalam pembentukan Karakter, Keinginan dan Kepribadian anak, ” Sebut Hj. Sri Silvisa Novita.

Bunda PAUD Kota Tanjungbalai saat ini terus berbenah melalui program yang sudah ada dan akan memaksimalkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini di Kota Tanjungbalai. Tentunya Keberadaan Bunda PAUD di tiap daerah sangat penting dan akan terus membangun kemitraan dengan seluruh stakeholder yang ada di tiap daerah untuk memaksimalkan peran Bunda PAUD sebagai tokoh sentral pendidikan anak usia dini, Ungkap Bunda PAUD Tanjungbalai

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan pelantikan lima Bunda PAUD Kabupaten/Kota oleh Bunda PAUD Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, yakni Bunda PAUD Kabupaten Langkat, Kabupaten Padanglawas, Kabupaten Padanglawas Utara, Kabupaten Batubara dan Kota Tebingtinggi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here