Memasuki musim penghujan beberapa hari ini dan biasanya terjadi di awal September hingga Desember, Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH menghimbau agar masyarakat Tanjungbalai selalu waspada.

Hal ini mengingat Kota Tanjungbalai yang merupakan daerah yang menjadi muara dua sungai besar sungai asahan dan sungai silau selalu sering mendapat banjir kiriman. “Sebaiknya, masyarakat untuk selalu waspada terhadap musim penghujan ini. Mengingat, di musim seperti sering terjadi banjir,” ujar Wali Kota.

Lebih jauh dikatakan, Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, Wali Kota meminta selalu memonitor kondisi wilayahnya masing-masing dengan selalu melakukan koordinasi dengan Instansi Terkait. H.M Syahrial juga meminta seluruh elemen masyarakat memastikan drainase berfungsi dengan baik dari sampah dengan melakukan gotong-royong. Hal ini dikatakan Wali Kota Tanjungbalai diruang kerjanya (Selasa, 18/9/2018)

Kepada instansi terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, PU, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan dan lainnya, Wali Kota juga menghimbau dapat menjalankan tupoksinya masing-masing dan bersinergi dengan menentukan langkah-langkah antisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir di Kota Tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here