Kecamatan Sei Tualang Raso berhasil keluar sebagai Juara Umum Festival Nasyid tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2018. Keputusan ini disampaikan oleh Dewan Juri setelah melakukan berbagai tahapan penilaian. Keluarnya Kecamatan Sei Tualang Raso sebagai juara umum, maka pelaksanaan Festival Nasyid tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2018 resmi ditutup.

Penutupan Festival Nasyid dilakukan oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail ditandai dengan penyerahan Piala kepada Juara Umum kepada Camat Sei Tualang Raso Maspar Suryadi di halaman Gedung Olahraga (GOR) Kota Tanjungbalai, Minggu malam (28/10/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kota Tanjungbalai, Pj. Seketaris Daerah Halmayanti SH, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat serta masyarakat Kota Tanjungbalai.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai dalam sambutannya mengatakan dalam dunia seni menampilkan usaha dan latihan terbaik adalah kebanggan yang sesungguhnya.

Momentum pelaksanaan Festival Nasyid Tingkat Kota Tanjungbalai tahun 2018, mari kita eratkan persatuan dan silaturahmi diantara kita sesama umat islam, khususnya di Kota Tanjungbalai.

Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Dewan Juri atas kerjasama dan profesionalitasnya. Dan tak lupa saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta nasyid baik pemain, pembina maupun pelatih. Karena seni nasyid adalah salah satu kebanggaan Kota Tanjungbalai dan seniman nasyidlah sebagai pionir didepan untuk membentuk generasi yang berkarakter, ujar H. Ismail.

“Maka oleh karena itu kami harap semua peserta yang tampil selama pelaksanaan festival nasyid ini untuk tetap bersemangat dan tetap menggali potensi dalam diri” tambah Wakil Wali Kota.

Disamping itu Walikota berpesan kepada Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan khususnya Kepala Sekolah se-Kota Tanjungbalai untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap seni nasyid di lingkungan kerja masing-masing dalam rangka membentuk generasi muda yang berkarakter sekaligus mengiringi keseriusan pemerintah dalam mewujudkan visi juga mewujudkan salah satu Misi Kota Tanjungbalai yaitu “Membina dan memajukan kehidupan umat beragama menuju masyarakat yang religius dan berakhlak mulia”.

Pj. Seketaris Daerah Halmayanti SH selaku Ketua Panitia melaporkan pelaksanaan Festival Seni Nasyid ini berlangsung sejak tanggal 26 s/d 28 Oktober 2018 di Gedung Olah Raga diikuti sebanyak 35 grup yang berasal dari kecamatan se-Kota Tanjungbalai dan utusan organisasi se Kota Tanjungbalai.

Seluruh rangkaian dan agenda festival berlangsung dengan baik dan dewan juri telah memilih para juara-juara festival.

Berdasarkan Keputusan Dewan Juri yang dibacakan Seketaris Drs. M Ilyas Siagian didampingi Ketua Dewan Juri Drs. H Arifin Marpaung, Keluar sebagai Juara Umum yakni Kecamatan Sei Tualang Raso dengan nilai Skor 18 dan juara kedua Kecamatan Tanjungbalai Utara dengan nilai 13.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here