dragonWalikota Tanjungbalai M.Syahrial SH, MH membuka secara resmi Lomba Dragon Boat dan Olahraga Tradisional dalam Memeriahkan HUT RI Ke-71 Tahun 2016 di Sungai Silau (Sabtu, 20/8). Kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan program Pemerintah yaitu Memasyarakatkan olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat sekaligus Memeriahkan HUT RI Ke-71 Tahun 2016. Olahraga yang dipilih adalah olahraga yang bersifat membangkitkan jiwa dan semangat kebersamaan Gotong royong,Kekompakan dan kegembiraan serta menanamkan Cinta terhadap Alam,Kasih Sayang dalam sebuah Masyarakat Mejemuk dikota tanjungbalai yang kita cintai ini. Adapun Olahraga yang diperlombakan antara lain Lomba Dragon Boat (Perahu Naga) Tingkat Pelajar dan Umum,Lomba Layang-layang tingkat Umum,Lomba Gebuk Bantal tongkat Pelajar dan Lomba Menangkap Itik tingkat Umum/bebas. Peserta Lomba Dragon Boat tingkat Pelajar SMA/SMK sederajat diikuti 11 TIM,tingkat UMUM 17 TIM,Lomba Layang-layang diikuti oleh 22 Peserta,Lomba Gebuk Bantal 24 Peserta serta Lomba itik Semua Pengunjung yang berminat mengikutinya.

dragon2Walikota dalam sambutannya berharap agar kegiatan Lomba ini dapat mengangkat Nilai-nilai Budaya Bangsa serta membangkitkan semangat Kebersamaan,Kekompakan, cinta terhadap Alam serta sebagai tempat bertemu dan bersilaturahmi masyarakat kota tanjungbalai. Karena kota tanjungbalai sebagian besar adalah daerah perairan maka olahraga air urus digalakkan ditengah – tengah Masyarakat kota tanjungbalai sehingga dapat menjadi gaya hidup masyarakat. Walikota juga berpesan untuk tetap menjaga Sportifitas dan hindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Hadir dalam acara tersebut Mewakili ketua DPRD Sohibon Sinaga,Wakapolres tanjungbalai, Mewakili Danlanal TBA, mewakili Dandim 0208/AS,Ketua KONI Tanjungbalai,Seketaris Daerah,Assisten III serta SKPD kota tanjungbalai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here