Walikota Tanjungbalai M. Syahrial, SH.MH membuka secara resmi acara MTQ ke- 49 di halaman GOR Kota Tanjungbalai (Senin, 22 Mei 2017).

Acara Pembukaan MTQ diawali dengan Pawai Taaruf pada pukul 14.00 WIB yang diikuti oleh seluruh OPD, sekolah sekolah dan Masyarakat.

Walikota, bersama Ketua DPRD Kota Tanjungbalai,Ketua MUI, Mewakili Kapolres, Kepala Kantor Departemen Agama Kota Tanjungbalai, mewakili Danlanal, Kalapas Tanjungbalaibalai, Tokoh Masyarakat dan seluruh undangan yang hadir sama sama mendengarkan pembacaan ayat AL’QURAN yg dibawakan oleh Drs H. Adnan Haris sebagai salah satu juri MTQ Tingkat Kota Tanjungbalaia.
Jumlah perserta MTQ sebanyak 204 org untuk 30 pertandingan.

Menurut KETUA DPRD Tanjungbalai dalam pidatonya bahwa Tanjungbalai dlm sejarah adalah cukup diperhitungkan dan punya nama di Propinsi SUMUT, dan diharapkan para Peserta MTQ ini bisa membawa nama baik Kota Tanjungbalai.

Walikota dalam sambutannya mengharapkan pelaksanaan MTQ Ini dijadikan sarana ibadah, diharapkan dewan hakim objektif dan adil. Dalam event MTQ ini pemenang yang akan mendapat naik haji ke tanah sebanyak 3 org yg merupakan Bantuan Program CSR dari Bank SUMUT.

Pada kesempatan tersebut Walikota menyerahkan hadiah 2 unit sepeda kepada peserta yang bisa menghafalkan ayat suci Alquran.

Acara Pembukaan diakhiri dengan peninjauan ke stand – stand OPD dan Instansi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here