Diskominfo Tanjungbalai – Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melakukan penandatanganan Pakta Integritas Kerjasama Pemkot Tanjungbalai dengan BPJS Kesehatan Tanjungbalai terkait Program JKN.

“Alhamdulillah, pada sore hari ini, hari Selasa tanggal 3 Januari 2023. Bertempat di Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai bersama Pimpinan BPJS Kota Tanjungbalai.

Hadir Asisten II, Inspektorat, Plt Kadis Kesehatan, Plt Kadis Kominfo, Direktur Rumah Sakit Umum, Staf Ahli, Kabag Kesra dan semua yang hadir pada kesempatan ini.

Menyaksikan pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas bahwa komitmen Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk masyarakat Tanjungbalai sehat, masyarakat Tanjungbalai dapat terbantu, khususnya kerjasama di bidang jasa BPJS dalam program JKN.

Maka pada kesempatan ini perlu kami sampaikan, dari jumlah penduduk Kota Tanjungbalai, yang tercover BPJS saat ini masih 95 persen yaitu 171 ribu jiwa. Masih ada 8000 lagi lebih kurang yang belum tercover. Tetapi kami akan berupaya. Kiranya doa, dukungan masyarakat dan kita semua bisa mencapai 100 persen.

Harapan kami jasa BPJS ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan BPJS terutama untuk berobat ke Rumah Sakit Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai. Kita juga berupaya agar masyarakat ini tidak lagi berobat luar kota. Walaupun jasa BPJS ini notabenenya adalah berobat gratis tapi seandainya dirujuk keluar kota maka kami berpikir keluarga pasien akan meninggalkan keluarga yang di rumah, biaya perjalanan dan juga biaya mereka tinggal di Medan atau kota lainnya.

Maka hal ini tetap menjadi pemikiran kami agar Rumah Sakit Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai tahun ini dan tahun yang akan datang terus berbenah melakukan perbaikan untuk melengkapi yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Sehingga harapan kita semua masyarakat yang membutuhkan jasa Rumah Sakit Umum ini tidak lagi berobat ke luar kota, bahkan mungkin saja tidak menutup kemungkinan masyarakat dari kabupaten/kota lain dapat berobat ke kota Tanjungbalai.

Kami pikir ini yang dapat kami sampaikan. Sekali lagi ucapan terima kasih kami kepada BPJS Kota Tanjungbalai dan semua potensi yang turut membantu.

Anggaran yang dibutuhkan Alhamdulillah sudah kita anggarkan di APBD Kota Tanjungbalai tahun 2023. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat kota Tanjungbalai dan Insyaallah yakinlah dan Tanjungbalai akan lebih baik di masa akan datang,” kata Walikota Waris usai penandatanganan Pakta Integritas. (Nisfu)