Kominfo Tanjungbalai, Medan – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib menghadiri pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Santika Dyandra Hotel Convention, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (30/3/2022).

Plt Wali Kota Waris bersama 32 kepala daerah Se-Sumut sebelum menghadiri pembukaan musrenbang tingkat provinsi tampak kompak menaiki sepeda motor ke lokasi Musrenbang atau konvoi menggunakan sepeda motor masing-masing, pada kesempatan tersebut Plt Wali Kota Tanjungbalai tampak mengendarai Sepeda Motor C70.

Para kepala daerah bergerak bersama dari Aula Tengku Nurdin menuju Santika Dyandra Hotel Convention. Konvoi itu dipimpin langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.

Musrenbang diselenggarakan dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 yang diikuti Bupati/Wali Kota se-Sumatera Utara. Musyawarah dibuka oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Musrenbang untuk RKPD tahun 2023, memfokuskan pembangunan untuk zona pantai timur yang meliputi beberapa daerah kabupaten/kota, termasuk kota Tanjungbalai.

Sejumlah daerah di wilayah zona pantai timur yang akan gencar dilakukan perbaikan maupun pembangunan infrastruktur jalan.

Untuk Kota Tanjungbalai sendiri akan ditargetkan perbaikan ruas jalan mencapai 4,7 KM yang meliputi ruas jalan DI Panjaitan sepanjang lebih kurang 1,67 Km dan peningkatan ruas jalan pematang pasir lebih kurang 2 km.

Di tengah kegiatan, Gubsu juga memberikan beberapa penghargaan kepada sejumlah Kepala Daerah yang telah berprestasi mendorong peningkatan pembangunan di daerahnya yang tersinkronisasi atau sesuai visi misi Pemprovsu.