Kominfo Tanjungbalai – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib didampingi Kadis Sosial Kota Tanjungbalai M. Idris, BPBD Tanjungbalai, Camat Datuk Bandar, Lurah Pantai Johor serta Muspika Kecamatan Datuk Bandar mengunjungi rumah warga korban kebakaran yang berlokasi di Gang David/Bambu Lingkungan IV Kelurahan Pantai Johor Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Senin sore (18/10/2021).

Kdatangan Plt Wali Kota bersama rombongan dalam rangka menyerahkan bantuan dari Pemkot Tanjungbalai kepada warga yang mendapat musibah kebakaran sekaligus memberikan semangat dan doa.

Bantuan diserahkan langsung oleh Waris kepada warga yang menjadi korban kebakaran yakni keluarga bapak Yafizham Bakti Art (66), M Syahrem BB (45), Andy Surya Nasution (36) dan Rizky Ananda (26) berupa bantuan uang tunai, sembako, pakaian, air mineral, beras dan peralatan memasak, perlengkapan mandi dan bantuan lainnya yang berasal dari dinas sosial dan BPBD Tanjungbalai.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota H. Waris Thalib atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai menyampaikan turut berbelasungkawa atas kejadian kebakaran yang menimpa.

“Kedatangan kami hari ini adalah untuk memberi semangat, menghaturkan doa kepada para keluarga korban kebakaran, cobaan yang telah terjadi semoga diterima dengan ikhlas jangan berkecil hati dan harus semangat kembali dalam menjalani hari harinya. Semua ini adalah ujian, mudah mudahan Allah akan mengganti kerugian kita dengan lebih baik lagi, kuncinya ikhlas dan tetap berdoa,” kata Waris menyemangati.

“Tentu siapapun tidak akan ingin dan menerima musibah ini terjadi. Maka oleh sebab itu mari kita jadikan bencana ini menjadi ikhtiar dan pelajaran bagi kita semua,” lanjutnya.

Waris juga menyampaikan kepada Lurah dan Camat untuk membantu warga kita yang sedang ditimpa musibah terutama dalam pengurusan surat surat atau dokumen penting seperti ijazah, sertifikat dan dokumen lainnya.

Hari ini Pemkot Tanjungbalai menyerahkan bantuan. Semoga bantuan yang diserahkan dapat meringankan sedikit beban keluarga usai terkena musibah,” ucapnya.

“Harapan kami semoga musibah ini tidak terjadi lagi dan buat keluarga yang ditimpah musibah Insyaallah dapat secepatnya memperbaiki rumahnya, sehingga dapat tinggal kembali di lokasi semula,” pungkasnya.

Usai mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Pantai Johor, Selanjutnya Plt Wali Kota dan rombongan juga mengunjungi mengunjungi rumah Fitra ananda (25) salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran dan berada di Jalan Rel Kereta Api Lingkungan IV Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso.

Sebagaimana diketahui, pada hari Sabtu sore hingga Minggu subuh telah terjadi kebakaran di tiga lokasi di Kota Tanjungbalai yakni pertama di Jalan Rel Kereta Api Lk IV Kel Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso pada Sabtu sore (16/10), Kedua di Jalan Sudirman, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan pada Sabtu malam (16/10) dan ketiga minggu subuh (17/10) di Gg David, Lk IV, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.