Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial menerima kunjungan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)
Politeknik Negeri Medan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota (Minggu, 28/10/2018).

Dalam hal ini, Politeknik Negeri Medan melalui Kegiatan Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ( UPPM) dan merupakan salah satu kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi memberikan bantuan kepada Tim Penggerak PKK (TP. PKK) Kota Tanjungbalai berupa empat unit Kompor Listrik Batik, tiga unit kompor gas, tiga unit Panci dan Sudip, satu unit alat press, satu unit mesin pencacah rumput, satu unit steling, satu unit kompresor dan dua unit bor tangan. Bantuan peralatan tersebut diserahkan langsung oleh Rikwanto, ST, MT selaku Ketua Tim didampingi Dina Andrianto Siregar, SE, AK, M. Si dan diterima langsung oleh Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Ny. Hj. Sri Silvisa Novita Muhammad Syahrial.

Ketua Tim UPPM Politeknik Negeri Medan, Rikwanto menyampaikan kepada ibu-ibu tim penggerak PKK dan kelompok wanita binaan PKK Kota Tanjungbalai dapat memanfaatkan dan mempergunakan peralatan yang diberikan dengan baik. Kami berharap nantinya apa yang diberikan ini dapat memotivasi dan mendukung kerja serta hasil produk dari ibu-ibu sekalian khususnya pengembangan Produk Batik Kito yang saat ini menjadi Produk UMKM unggulan Kota Tanjungbalai, sebut Rikwanto.

Tambahnya, “Kami juga berharap, ke depannya, program ini dapat berkelanjutan dilaksanakan di Kota Tanjungbalai sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, Ujarnya.

Sementara itu, Hj. Sri Silvisa Novita, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai menyampaikan apresiasinya pada Politeknik Negeri Medan yang telah mendukung UMKM di Kota Tanjungbalai.

Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat membantu para kelompok masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga. “Kami berharap, para ibu di sini dapat semakin termotivasi dan bersemangat sehingga nantinya para ibu sekalian dapat menghasilkan produk unggulan yang mampu bersaing dan berkualitas, sebut Hj. Sri Silvisa Novita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here