Hal ini disampaikan Wakil Walikota Tanjungbalai Drs. H. Ismail saat menerima Audiensi Pengurus PUMATA FC (Putri Pertama Tanjungbalai Futsal Club) yang berlangsung di ruang kerja Wakil Walikota (Selasa, 30/1/2018).

Saya mengapresiasi dan menyambut baik keberadaan Putri Pertama Tanjungbalai Futsal Club (PUMATA FC), hal ini juga menjadi motivatasi bagi peningkatan olahraga Futsal dikota tanjungbalai. Saya berharap dengan hadirnya PUMATA FC di Tanjungbalai, sebagai salah satu pelopor tim futsal kategori putri di Sumatera Utara yang saat ini masih sedikit peminatnya di 34 kabupaten/kota, ungkap Ismail.

Ditambahkan lagi, hadirnya klub Pumata FC di Tanjungbalai sebagai bukti antusiasnya penggiat olahraga dan pemuda daerah mewujudkan visi kota Tanjungbalai BERPRESTASI.Tanpa bantuan pemuda daerah, potensi SDM Tanjungbalai dari berbagai bidang, tentu sulit dicapai kalau tidak adanya dukungan bersama. Pemko tanjungbalai akan membantu mengarahkan PUMATA agar nantinya mendapatkan sesuai Sponsor dari salah satu Bank daerah sesuai prosedur yang ada.

Yang terpenting, Pemko Tanjungbalai menginginkan Peningkatan Prestasi Olahraga khususnya Futsal Putri Tanjungbalai. Pemko Tanjungbalai memberi dukungan, dengan keterbatasan Pumata yang baru merintis tim yang mengacu pada klub profesional. Pemko Tanjungbalai siap membantu untuk persiapan keberangkatan dari bus kalau pumata berangkat keluar daerah baik mengikuti ajang turnamen kompetisi maupun laga uji coba.

Wakil Walikota Juga memberikan acungan jempol kepada Pumata, sejak Futsal datang ke Tanjungbalai di kisaran 2007 dan tahun 2017 menjadi sejarah terbentuknya klub futsal putri di Tanjungbalai. Sudah 3 bulan lebih berjalan, Pumata berdiri 17 oktober 2017, dan saat ini sudah memiliki 48 pemain dari semua golongan usia, yang paling banyak pelajar smp dan sma. Klub ini sudah berbadan hukum dan memiliki 18 pengurus/managemen/official staff kepelatihan.

Ketua PUMATA FC Nisfu Fitri Sirait menyampaikan Tujuan kita audiensi ke pemko tanjungbalai meminta petunjuk dan dukungan dengan peluang-peluang yang ada demi kemajuan futsal putri di sumut.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadisporapar Siman SH, Kabag Humas dan Protokol Nurmalini Marpaung dan pengurus PUMATA FC Tanjungbalai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here