Kominfo Tanjungbalai – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Thalib melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Mishbah El Shuduri, di Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, Rabu (30/3/2022)

Selain pelaksanaan peletakan batu pertama, Yayasan Ponpes Mishbah El Shuduri juga menggelar acara Zikir Akbar.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Waris Thalib menyampaikan, dengan berdirinya ponpes Mishbah El Shuduri, sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mewujudkan Visi Religius di bidang keagamaan.

“Atas nama Pemerintah Daerah setempat saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yayasan. Karena dengan di bangunnya pesantren ini, pemerintah bisa terbantu mengembalikan sejarah Tanjungbalai sebagai kota santri dan kota ulama pada masa silam.

Karena Pemkot Tanjungbalai menginginkan adaya puluhan pesantren dan rumah tahfiz di Tanjungbalai dan program kami adalah satu rumah satu anak penghafal Alquran,” ucap Waris.

Plt Wali Kota Waris juga mengajak seluruh donatur untuk terus membantu pembangunan pesantren tersebut. Ia meyakini dengan banyaknya pesantren dan rumah Tahfiz yang berdiri di Tanjungbalai akan membawa keberkahan bagi daerah dan masyarakatnya.

“Jika anak-anak kita tidak terbekali dengan penguatan agama dan akhlak, maka anak kita yang pintar akan salah gunakan ilmunya, apalagi di zaman era sekarang ini,” Ujar Waris

Mudah-mudahan pembangunan pesantren menurunkan kucuran rahmat Allah untuk Bumi Tanjungbalai, sehingga daerah kita terjauhkan dari ujian bala bencana. Dan anak-anak generasi muda Tanjungbalai mendatang, bisa kita bekali dengan penguatan agama sedari dini,” harap Waris

Tampak hadir pada acara yakni mewakili Kakan Kemenag, Pimpinan OPD Pemkot Tanjungbalai diantaranya Kadis Lingkungan Hidup Fitra Hadi, Kadis Sosial M Idris, Lurah Pahang Fitriadi dan masyarakat setempat.

Adapun Pengurus Yayasan Ponpes Mishbah El Shuduri yang hadir antara lain Ust H Faisal (Ketua) Ust Aswin (Pembina), Ust Deni Ardiana Putra (Sekretaris), Ust Ardiansyah (Bendahara) dan Ust Taufik Azhar Manurung selaku Pengawas Yayasan Ponpes.