Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungbalai, melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Silau atas nama Andika Syahputra (34), warga Semenanjung, Gg Tembok PAM Lingkungan VIII Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai.

Kami mendapat laporan dari warga sekitar pukul 02.00 Wib dini hari, ada tiga orang warga yang melompat ke sungai, tidak diketahui apa penyebab mereka melompat ke sungai tersebut. Saat itu, Warga sempat berusaha menolong ke 3 orang tersebut, namun 2 dari 3 orang berhasil diselamatkan oleh warga setempat, Ujar Kalaksa BPBD Tanjungbalai M. Ridwan Parinduri

1 orang lagi yang diduga korban hanyut/tenggelam tersebut tidak bisa diselamatkan oleh warga, melihat kondisi saat itu arus sungai yang deras dan minimnya penerangan.

Mendapat informasi tersebut, Lanjut Kalaksa M. Ridwan Parinduri lagi, BPBD Tanjungbalai langsung bergerak cepat ke lokasi kejadian dengan menurunkan 1 unit Perahu LCR,1 Unit Ambulans dan 10 orang Satuan Tugas (Satgas) BPBD Kota Tanjungbalai.

Dari penyisiran di sekitar lokasi kejadian, team BPBD yang dibantu pihak BASARNAS, relawan Himpunan Pemuda Islam Penggerak Sosial ( HIMPIPSOS), Polair Polres Tanjungbalai dan masyarakat menemukan jaket yang dipakai korban saat tenggelam beserta uang didalamnya Rp.20.000. Jaket tersebut ditemukan 1 km dari lokasi kejadian, namun korban disekitar penemuan Jaket tersebut belum berhasil menemukan korban Andika Syahputra.

Sebelumnya usai penemuan Jaket yang diduga milik Andika Syahputra, pihak keluarga membenarkan bahwa jaket tersebut benar terakhir dipakai oleh korban.

Upaya Pencarian Korban terus dilakukan oleh Tim Satgas BPBD Tanjungbalai bersama Tim Gabungan lainnya dan masyarakat, namun hingga pukul 22.00 Wib korban belum diketahui atau ditemukan,” Sebut Kalaksa BPBD Tanjungbalai

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here