Tim penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumut kunjungi Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai Kamis Siang (18/10/2018)

Kehadiran Tim penilaian di Kecamatan Datuk Bandar ini ,hendaknya memotivasi dan memacu semangat para Camat yang merupakan lini terdepan serta langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melaksanakan amanah tugas dari pemerintah.

Acara dimulai pukul 13.30 Wib dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs.H Ismail didampingi Wakil Ketua TP.PKK Kota Tanjungbalai Hj. Syarifah, Para Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Datuk Bandar Abu Said S.Ag beserta Ketua TP.PKK Kecamatan Datuk Bandar, Para Camat, Lurah, Kepala Lingkungan, Muspika Kecamatan Datuk Bandar, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Organisasi Kemasyarakatan serta Masyarakat setempat.

Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Drs.H Ismail mengatakan Kunjungan Tim penilai Kecamatan terbaik Provsu, diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas kerja yang nantinya dapat meningkatkan dan mengembangkan sumber daya masyarakat.

Mari kita doakan, kiranya Kecamatan Datuk Bandar mampu menjadi yang terbaik ditingkat Sumatera Utara nantinya, harap Wakil Wali Kota.

Sementara itu Camat Datuk Bandar Abu Said S.Ag dalam Ekpos Kecamatan Datuk Bandar memaparkan, Struktur wilayah Kecamatan, Keadaan Penduduk dan Pemerintahan, serta beberapa Program dalam bidang Pemerintahan, pelayanan prima pada masyarakat dengan mempermudah segala urusan mulai dari tingkat kelurahan hingga Kecamatan, selalu mengadakan Kordinasi dengan instansi vertikal seperti dari Kepolisian dan TNI.

Lanjut Abu Said lagi, kinerja Aparatur Kecamatan dan Lurah khususnya di Kecamatan Datuk Bandar cukup berperan aktif di lapangan melalui swadaya masyarakat yang tetap berkomunikasi satu dengan lainnya, kata Abu Said

Di Kecamatan Datuk Bandar sendiri ada beberapa program pembangunan dan kegiatan bakti sosial ditengah masyarakat yang terus digalakkan dengan peran serta masyarakat seperti melaksanakan Gotong Royong, Sosialisasi Program Pemerintah kepada masyarakat, perbaikan fasilitas umum, koordinasi lintas keagamaan dan lain sebagainya. ” Program Lansia, PKK, Karang Taruna, Kerajinan kelompok usaha masyarakat, Posyandu dan program lainnya,” papar Camat

Senada itu turut menyampaikan ekpos Ketua Tim PKK Kecamatan Datuk Bandar Cut Azizah menyampaikan mengenai perkembangan PKK di Kecamatan Datuk Bandar dan berbagai prestasi yang diraih serta membuat satu program di bidang kesehatan dan pemberdayaan PKK.

Sebelum juga dilaksanakan sesi tanya jawab oleh Tim penilaian Kecamatan Provsu dengan Camat Datuk Bandar, setelah menyaksikan seputar ekspos Kecamatan Datuk Bandar.

Rombongan Tim Penilaian Kecamatan Provsu yang dipimpin Kabag Perbatasan dan Pemerintahan Biro Pemerintahan Provsu Drs. Ervan Gani P Siahaan M. Si didampingi 9 orang Tim, kesemuannya Tim tersebut dari Pemerintah Provinsi Sumut

Selanjutnya Drs. Ervan Gani P Siahaan, selaku Ketua Tim dalam sambutannya mengatakan, kalau ingin berhasil seluruh komponen masyarakat harus mendukung program kecamatan termasuk instansi vertikal dan Forum Komunikasi Kecamatan .
“Kecamatan harus bersinergi dengan masyarakatnya,”katanya
Dalam memajukan wilayah Kecamatan Datuk Bandar

Adapun kriteria penilaian kecamatan terbaik ini adalah pelayanan publik, selanjutnya dari segi administrasi, pemerintahan, terutama kepemimpinan dan pelayanan kepada masyarakat,imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here